Beranda Kesehatan 36 Santri  Al Mubtadiin  Banaran Babat Lamongan Positif Covid-19, Ponpes Ditutup

36 Santri  Al Mubtadiin  Banaran Babat Lamongan Positif Covid-19, Ponpes Ditutup

Lamongan, SURYANEWS.CO.ID  – Sebanyak 36 santri  pondok pesantren (ponpes) Al Mubtadiin lingkungan Gerdu  kelurahan Banaran Babat Lamongan, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19.

Puluhan santri terpapar Covid-19 diketahui setelah mereka melakukan tes swab massal pada akhir pekan kemarin.

Dari 46 santri yang menjalani swab, 36 di antaranya positif terpapar corona.

Kepala Dinas Kesehatan Lamongan Taufik Hidayat mengatakan, saat ini puluhan santri tersebut tengah menjalani perawatan di ponpes.

“Selama isolasi dilakukan, pendampingan akan terus dilakukan oleh Satgas Covid-19. Mengecek kondisi mereka, sekaligus memastikan asupan gizi, vitamin, dan obat anti virus,” kata Taufik saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Jumat (18/9/2020).

Puluhan santri ponpes asuhan H. Wakhid ,  yang terpapar Covid sudah dipisahkan dari mereka yang masih sehat di salah satu ruangan dengan standar kesehatan.

“Kami juga akan lakukan tracing keluarga para santri tersebut, serta sterilisasi lingkungan ponpes dengan rutin,” tutur Taufik yang juga menjabat sebagai juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Lamongan.

Isolasi mandiri selama 14 hari dilakukan lantaran santri yang positif terkonfirmasi Covid-19 dalam keadaan sehat dan tidak ada yang komorbid.

Pemerintah kabupaten  juga tidak tinggal diam dibantu pihak lainnya telah memasok makanan  dan obat obatan untuk para santri.  (Red)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read