Beranda Uncategorized 57 Guru Besar Aktif Kukuhkan Kualitas Universitas Lambung Mangkurat

57 Guru Besar Aktif Kukuhkan Kualitas Universitas Lambung Mangkurat

Banjarmasin,. SURYANEWS.CO.ID – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kini memiliki sebanyak 57 guru besar aktif sehingga semakin mengukuhkan kualitas perguruan tinggi negeri terbaik di Pulau Kalimantan.

“Alhamdulilah tiga guru besar kami kukuhkan lagi. Bulan depan dua lagi tambahan karena SK-nya sudah kami terima juga. Sehingga kini ULM memiliki 57 profesor aktif,” terang Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin Kamis.

Dia berharap, para guru besar menjadi motivator bagi dosen-dosen lain, kemudian bisa membimbing dosen muda termasuk mahasiswa agar bisa berkarya terus.

“Karena kemampuan akademik yang sudah sangat mumpuni sebagai guru besar bisa terus dikembangkan dengan berkolaborasi dalam bidang riset,” tuturnya.

Kemudian kerja sama dan riset internasional juga didorong Sutarto karena beberapa guru besar alumni luar negeri yang tentunya memiliki koneksi dan jaringan profesor di negara lain.

“Saya berharap kualitas riset semakin bagus sehingga berdampak bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi hingga mengukuhkan ULM sebagai universitas terkemuka dan berdaya saing di level nasional dan dunia,” pungkasnya.

Di sisi lain, ULM semakin produktif mencetak guru besar selama pandemi COVID-19 yaitu tujuh orang yang dikukuhkan sebagai profesor sepanjang tahun ini. Sedangkan jika ditotal mulai awal tahun 2020 ada sembilan orang profesor baru.

Sang rektor mengaku sangat bersyukur di tengah situasi sulit akibat pandemi akademisi ULM masih bisa produktif hingga berhasil meraih puncak karir tertinggi di perguruan tinggi yaitu guru besar.

Adapun tiga orang yang dikukuhkan pada Rabu (16/9), yaitu Prof Dr H Djumadi dari Fakultas Hukum, Prof Rodiansono dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Prof Dr Chairul Irawan dari Fakultas Teknik.  (Antara/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...