Beranda Berita daerah Amsakar Apresiasi Pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Batam Kota

Amsakar Apresiasi Pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Batam Kota

Amsakar Apresiasi Pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Batam Kota

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VIII tingkat Kecamatan Batam Kota.

“Saya bangga dan bahagia penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan Batam Kota berjalan dengan baik,” kata Amsakar di halaman Kantor Camat Batam Kota, Kamis (19/2/2021).

Menurut dia setiap tahun selalu ada peningkatan, karena itu pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan STQ tingkat Batam Kota tersebut.

Kepada para juara, Amsakar berpesan agar tidak membanggakan diri atau menyombongkan diri atas capaiannya. Namun harus terus belajar untuk ke depan pastinya yang lebih baik lagi.

“Untuk yang belum mendapatkan juara, jangan berkecil hati dan patah semangat. Tapi harus dijadikan pelajaran untuk belajar lebih giat,” kata Amsakar.

Amsakar menjelaskan bahwa tujuan utama penyelenggaraan STQ pada dasarnya adalah bukan mencari siapa yang juara. Melainkan yang terpenting adalah bagaimana isi dalam ajaran Al-Quran dapat diamalkan dengan baik.

“Jadi jangan sampai STQ ini hanya kegiatan seremonial, setelah selesai Al-Qur’an kembali disimpang di lemari. Bukan itu yang kita harapkan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan apresiasi karena protokol kesehatan telah dijalankan dengan baik. Hal ini diharapkan juga bisa terus dilaksanakan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Terlebih lagi Kecamatan Batam Kota saat ini masih dalam status zona merah. Karena itu protokol kesehatan harus terus dijalankan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Butuh komitmen kita semua, tidak cukup kalau hanya pemerintah yang terus mengimbau tapi masyarakat tidak melaksanakan protokol kesehatan. Karena itu mari bersama-sama kita jalankan terus protokol kesehatan ini,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...