Angin Puting Beliung Porak-porandakan Atap Bangunan Rumah Warga di Lamongan

0
674

Lamongan, SURYANEWS – Angin kencang atau masyarakat awam sering menyebut puting beliung menerjang permukiman warga di desa Blumbang kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan Jawa Timur , Jumat (6/1/2023). Akibatnya atap rumah salah seorang warga beterbangan.

Kepala Desa Blumbang Sujiono mengatakan, angin kencang merusak atap bangunan rumah seorang warga di RT 2 RW 1 milik Mustakim. Angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 sore hari diiringi dengan hujan deras yang mengguyur desa di pinggir aliran sungai bengawan solo tersebut.

“Ada satu bangunan yang sampai saat ini terkonfirmasi terdampak akibat angin kencang tersebut,” kata Sujiono, Selain menerjang permukiman warga angin puting beliung membuat takut warga saat menerjang desa tersebut” Jelas Sujiono yang juga ketua Asosiasi Kepala Desa di kecamatan Maduran.

Untuk penanganan selanjutnya, korban diungsikan di rumah kerabatnya dekat rumah dan evakuasi barang barang berharga milik korban ke tempat yang lebih aman.

“Sudah ditangani dibantu beberapa warga serta sudah saya laporkan melalui pesan singkat ke Muspika tetapi belum ada respon: pungkas Sujiono.