Beranda Ekonomi Anshori Sekretaris Komisi B DPRD Desak Pemkab Lamongan Segera Terapkan PSBB

Anshori Sekretaris Komisi B DPRD Desak Pemkab Lamongan Segera Terapkan PSBB

Lamongan, Suryanews.co.id – Jumlah positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Lamongan tak kunjung surut, bahkan kian melonjak. Situasi ini membuat Pemkab Lamongan diminta segera mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Merujuk data Covid-19 Center Lamongan (CCL) per hari Kamis (14/5/2020), pasien confirm sebanyak 64 kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 142 dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 410.

“Melihat kondisi terkini, pasien positif Covid-19 tren grafiknya terus naik. Diikuti juga angka ODP, PDP dan OTG (Orang Tanpa Gejala) jumlahnya terus bertambah,” kata Anshori, anggota DPRD Lamongan dari Fraksi Partai Gerindra.

“Penerapan PSBB sangat diperlukan, agar memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 dan bisa segera berakhir,” sambungnya.

Pemberlakuan PSBB, lanjut Anshori, juga akan memudahkan Pemkab dalam melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran karena ada dasar hukumnya.

“Pemkab Lamongan tinggal mengikuti apa yang sudah digariskan PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB, dan Permenkes RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Anshori menyadari, jika PSBB diberlakukan maka akan membawa dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat. Karena itu, Gerindra mendorong Pemkab secepatnya mematangkan refocusing APBD, termasuk anggaran kebutuhan terkait penanganan Covid-19.

“Anggarannya berapa pun kita akan setujui. Tapi ingat! yang penting transparan, tepat sasaran, bermanfaat bagi masyarakat dan penyebaran Covid-19 segera bisa berakhir,” tegasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...