Beranda Peristiwa Bantu Petani di Desa Patihan Widang Tuban, Setiajit Serahkan Obat dan Alat...

Bantu Petani di Desa Patihan Widang Tuban, Setiajit Serahkan Obat dan Alat Semprot Hama

Tuban,  SURYANEWS.CO.ID – Calon bupati Tuban yang akan ikut pemilihan kepala daerah  (Pilkada) Tuban 2020  H. Setiajit  melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan pertanian. Setiajit yang prihatin dengan nasib petani berusaha meringankan beban petani dengan membantu petani dalam membasmi hama padi.

Kali ini  turut serta ke sawah untuk gencar menyemprot tanaman padi. Kegiatan itu bertempat di lahan pertanian desa Patihan kecamatan Widang Tuban Jawa Timur (2/9/2020)

Setiajit yang maju pencalonan Bupati Tuban berpasangan dengan Armaya Mangkunegara mengatakan, penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput  ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

”Memasuki musim seperti ini, tentu petani harus waspada adanya hama wereng, tikus hingga belalang di tanaman mereka. Sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras. Berharap tanaman tersebut tidak mati,” ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

Bantuan dari Setiajit kepada petani ini dirasakan oleh para petani, seperti diungkapkan Kepala Desa Patihan Sumardi.  Kades Patihan mengatakan ”Dia bersyukur ada bantuan obat obat untuk penyemprotan dari bapak Setiajit yang juga ketua HKTI,  Kami bersyukur ada bantuan ini. Beban kami bisa lebih ringan,” paparnya. (Fatta/Red)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read