Beranda Olahraga Bintang Bintang Baru Pesepak Bola di Piala Menpora

Bintang Bintang Baru Pesepak Bola di Piala Menpora

SURYANEWS.CO.ID – Banyak kejutan yang terjadi sepanjang jalannya laga Piala Menpora, sebab tim-tim yang hanya bermodalkan materi pemain lokal justru tampil gemilang. Bahkan muncul bintang-bintang baru.

Gelaran Piala Menpora 2021 adalah turnamen perdana yang menjadi awal tontonan laga sepak bola di Indonesia setelah laga vakum sejak setahunan lalu karena pandemi Covid-19.

Saking lamanya pertandingan vakum, banyak klub yang meliburkan pemain dan latihan karena berbagai pertimbangan, terutama klub liga 1 yang menjadi target peserta Piala Menpora.

Alhasil, masing-masing tim kerepotan harus menyiapkan pasukan dengan waktu yang terlalu mepet untuk berlaga di Piala Menpora yang dimulai pada 21 Maret lalu.

Rata-rata, setiap tim hanya punya waktu sekitar dua minggu untuk menyiapkan pemain begitu izin laga Piala Menpora keluar, setelah tarik-ulur perizinan demi memenuhi protokol kesehatan.

Ada tim yang memilih mengimpor dan mentransfer pemain di tengah keterbatasan waktu persiapan jelang laga, seperti Bhayangkara FC, Bali United, dan Persib Bandung.

Namun, ada pula tim yang memilih mengasah skuad yang ada dan memaksimalkan pemain muda yang dimilikinya, seperti PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

Bahkan, PSM Makassar harus rela kehilangan cukup banyak pemain bintangnya yang memilih hengkang ke tim lain di tengah persiapan menghadapi Piala Menpora.

Beberapa nama pemain yang memutuskan pamit dari PSM Makassar, antara lain Ezra Walian, Rizky Pellu, Firza Andika, Ferdinand Sinaga, Leo Guntara, dan Irsyad Maulana. (*)

 

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read