Bojonegoro Berduka, Kepala Labkesda Meninggal Karena Covid-19

1267

Bojonegoro,  SURYANEWS.CO.ID – Kabar duka dari Pemerintah Kabupppaten Bojonegoro,. Kepala Laboratorium kesehatan Daerah (Labkesda}  Ahmad Faat meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19. (18/8)

Meninggalnya Kepala Labkesda Bojonegoro telah dikonfirmasi oleh Kabag Humas Pemkab Bojonegoro sekaligus jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bojonegoro Masirin,.

Lebih lanjut Kabag Humas juga mengatakan  “Mulai hari ini, Labkesda ditutup selama 14 hari, termasuk layanan gratis untuk masyarakat juga tutup”

Penutupan kantor dan layanan Labkesda Bojonegoro merupakan langkah cepat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Kepala Labkesda Bojonegoro diketahui masuk rumah sakit pada Senin (17/8/2020) siang dan dinyatakan telah meninggal dunia pada Selasa (18/8/2020) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Sebelumnya, almarhum tidak menunjukkan gejala yang menandakan telah terjangkit Covid-19. Sehingga meninggalnya cukup mengagetkan pihak Pemkab Bojonegoro.

“Iya, yang bersangkutan dipastikan meninggal dunia karena positif Covid-19,” terang dia.

Selain penutupan kantor dan layanan Labkesda, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga mengisolasi tiga orang pegawai Labkesda serta melakukan tracing mereka yang melakukan kontak erat.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, hingga saat ini, total terdapat 25 orang tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang terpapar Covid-19 terdiri dari dokter sebanyak 4 orang, bidan sebanyak 12 orang, perawat sebanyak 8 orang, dan Analis sebanyak 1 orang.

Sedangkan, sebanyak 10 orang masih dirawat, sebanyak 12 orang dinyatakan sembuh, dan sebanyak 3 orang dinyatakan telah meninggal dunia (Efte/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here