Beranda Kesehatan Border Control di 18 Titik Perbatasan Akan Diterapkan Pemkot Surabaya

Border Control di 18 Titik Perbatasan Akan Diterapkan Pemkot Surabaya

Penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran virus Corona di Surabaya

Surabaya – SNC – Pemkot Surabaya terus melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Pemkot akan menerapkan border control di 18 titik perbatasan.

Sebelumnya pemkot sempat membuat posko di 19 pintu masuk Surabaya. Namun pemkot menganggap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukan solusi utama dalam pencegahan dan penekanan Corona di Surabaya. Oleh sebab itu, pemkot kemudian menerapkan border control di 18 titik perbatasan.

“Kalau itu di negara maju. Even Belanda, even Italia pun kacau. Yang paling utama adalah disIplin. Jadi disiplin itu misalkan jaga jarak, pakai masker. Kemudian selalu menjaga kebersihan tangan dan makanya kita perbanyak sekarang di pasar setiap dua puluh meter,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Jumat (10/4/2020).

Risma menambahkan, saat ini Pemkot Surabaya juga terus menggerakkan masyarakat agar disiplin menjaga kebersihan terutama cuci tangan. Salah satunya memperbanyak wastafel di area publik dan pasar dan membagikan masker di kepada pedagang dan juga ojol.

“Kalau ini disiplin, skala kota bisa kita lakukan, aku yakin bisa menurun. Jadi skala kota itu ada di border itu, penanganan di lingkungannya itu menjaganya,” lanjut Risma.

“Yang paling berat saat ada yang mudik, itu paling berat. Makanya diprediksi mendekati Mei, mendekati Lebaran. Karena saat itu ada migrasi perpindahan penduduk meskipun sementara. Makanya kita membuat border itu, cuman saat ini kita tidak tahu yang sudah masuk itu positif atau belum, makanya kita lakukan menjaga higienitas kita sendiri. Kemudian membatasi ruang gerak kita tidak bersinggungan dan memakai masker,” tambah Risma.

Sementara Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, M. Fikser membenarkan pihaknya akan memasang border control di 18 titik. Rencananya akan ada petugas yang melakukan penyemprotan kendaraan yang masuk ke Surabaya. (SS2100FM/Red)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read