Beranda Berita daerah BPS Tuban Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi

BPS Tuban Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi

 

 

TUBAN, Surya News – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban, mendeklarasikan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di wilayah kerjanya, Kamis (03/12/2020).

Prosesi yang digelar di Kantor BPS Jalan Manunggal, Tuban itu disaksikan langsung oleh Bupati Tuban H Fathul Huda. Tampak pula Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Kepala Kantor Pelayanan Pembendaraan Negara Juli Kristiyanti, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Tuban, Pengadilan Negeri Tuban, Rektor Unirow, BAPPEDA Tuban, Dukcapil Tuban, serta OPD Pemkab Tuban terkait.

Bupati Huda menyatakan, pihaknya memberi apresiasinya kepada BPS Tuban dalam pencanangan Zona Integritas WBK karena sudah sesuai dengan perintah dari pusat. Sekaligus juga sama dengan visi misi Pemkab Tuban dalam menjalankan program pembangunan.

“Alhamdulillah ini sudah sama dengan visi misi pemerintah Kabupaten Tuban yaitu pemerintahan yang bersih,” kata Bupati Huda saat ditemui usai acara.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Tuban ini berharap, setelah deklarasi harus ditindaklanjuti dengan tindakan nyata. Artinya setelah melakukan deklarasi harus ada tindakan riil sehingga tercipta pemerintahan yang bersih.

“Saya yakin sejak dulu di BPS adalah orang-orang yang ahli statistik, dan lurus-lurus semuanya jadi deklarasi ini benar-benar bisa diterapkan,” terang ulama asal Montong.

Sementara itu Kepala BPS Tuban, Eko Mardiana, mengatakan, pencanangan Zona Integritas itu wajib karena BPS berkomitmen sebagai aparatur negara dalam pelayanan publik. Selain bebas dari korupsi, juga bekomitmen menjadi birokrasi bersih dan melayani.

“Apalagi yang kita sajikan adalah satu-satunya lembaga yang menghasilkan data terkait kebijakan Pemerintah non Kementerian,” jelas Eko Mardiana.

Ia menambahkan, BPS Tuban telah meraih sejumlah prestasi, diantaranya, audit BPK dengan zero temuan. Hal ini membuktikan jika lembaga yang dipimpinnya benar-benar bersih.

“Semua itu karena komitmen kami untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya,” imbuhnya. (Imam/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...