Beranda Berita daerah Bukti Baru Diserahkan Anwar Sholeh Ke Polisi Terkait Identitas Bupati Bojonegoro Yang...

Bukti Baru Diserahkan Anwar Sholeh Ke Polisi Terkait Identitas Bupati Bojonegoro Yang Dilaporkannya

BOJONEGORO, SURYANEWS.CO.ID – Pelapor dugaan adanya nama berbeda Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang ditemukan di Ijasah MI, Mata, dan MA terdapat Nama Muk’awanah, yang sudah dilaporkan ke Polres Bojonegoro oleh warga Bojonegoro bernama Anwar Sholeh dengan beberapa bukti lembar administrasi, kini Anwar Sholeh akan kembali menghadap Polisi di Polres Bojonegoro untuk memberikan bukti baru.

Dikonfirmasi oleh Media ini, Anwar Soleh menyebutkan bahwa dirinya saat ini sedang mengantongi 2 lembar yang diantaranya adalah Kartu Keluarga terbitan Dari Bojonegoro dan juga Akta Kelahiran yang diterbitkan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bojonegoro.

“Saya akan segera susulkan bukti lagi bahwa saya mendapatkan. Adanya akta KK dan Akta Kelahiran yang diterbitkan di Bojonegoro kepada Polres Bojonegoro,” Ujar Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Bojonegoro periode 1999 – 2004 ini, Senin (19/4/2021).

Dijelaskan bukti tambahan ini guna membantu penyelidikan pihak Polisi atas dugaan pemalsuan identitas diri Bupati Bojonegoro. Karena menurut Anwar Sholeh, Nama Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, yang tidak sesuai dengan nama aslinya di Ijasah MI, Mts, dan MA yaitu Muk’awanah.

Karena menurut Anwar Soleh bahwa menduga dengan sengaja Bupati Bojonegoro mencantumkan nama Anna Mu’awanah yang tidak sesuai dengan nama aslinya yakni Muk’ awanah dengan tujuan mendapatkan gelar Sarjana (Strata-1) pada Universitas Borobudur Jakarta. Menurutnya ada yang memasukkan ke dalam akta otentik mengenai sesuatu hal yang kebenarannya harus dinyatakan oleh akta itu, dengan maksud untuk memakai atau menyuruh orang lain memakai akta itu seolah-olah keterangannya sesuai dengan kebenaran.

“Saat ini Kami terus berupaya membantu kepolisian agar dapat mengungkapkan kebenaran dari laporan kami, karena data data dan bukti juga sudah kami kirimkan sebagai bahan bukti laporan,” Tambahnya.

Dirinya juga meminta kepada Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Bojonegoro untuk terus melakukan tindak lanjut dari aduan yang dirinya kirimkan ke Polres Bojonegoro. Karena pihaknya juga menduga akta kelahiran yang dikeluarkan untuk mencalonkan DPR RI sebelumnya.

“Saya sangat apresiasi kepada pihak Polres Bojonegoro yang telah melakukan langkah langkah penyelidikan dan juga memeriksa saksi saksi, semoga apa yang kami sampaikan ini akan didapatkan kebenarannya,” Papar Anwar Soleh.

Disebutkan juga KK serta Akta Kelahiran yang diterbitkan di Bojonegoro ini dikeluarkan oleh Dinas Dukcapil pada sekitar bulan Oktober tahun 2017 lalu, hal ini juga menjadi pertanyaan bagi diri Anwar Soleh, karena Bupati Anna Mu’awanah kelahiran Tuban, namun bisa memiliki akta kelahiran di Bojonegoro. (*)

Telah tayang sebelumnya di Suarabojonegoro.com dengan judul Anwar Sholeh, Akan Serahkan Bukti Baru Ke Polisi Terkait Identitas Bupati Bojonegoro Yang Dilaporkannya

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read