Beranda Kesehatan Bupati Tuban Berikan Motivasi Pada Masyarakat Saat Resmikan Kampung Tangguh Semeru Socorejo

Bupati Tuban Berikan Motivasi Pada Masyarakat Saat Resmikan Kampung Tangguh Semeru Socorejo

Tuban, Suryanews.co.id – Bupati Tuban H. Fathul Huda resmikan Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertip, dan Rukun) sebagai bagian upaya bagian dari upaya percepatan penangganan COVID-19 di Kabupaten Tuban pada kamis (28/05/2020) di Dsn. Karangdowo, Ds. Socorejo, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Tuban didampingi oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., SH.,M.H Dandim Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol, beberapa Anggota DPRD Tuban dan jajaran gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Tuban.

Ada enam kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi Kampung Tangguh COVID-19. Enam kriteria tersebut adalah Tim Keamanan, Tim Humas, Tim Medis, Ruang Isolasi, Obat-obatan dan persedian pangan.

Acara dibuka dengan sambutan kepala desa Socorejo Arif Rahman Hakim yang menyampaikan terimakasih atas penunjukan desanya sebagai percontohan desa tangguh COVID-19 di Tuban.

“Saya sangat berterimakasih atas penunjukan desa Socorejo sebagai yang pertama didirikan Kampung Tangguh COVID-19,” kata Kades.

Sementara dalam sambutan Bupati Tuban H Fathul Huda mengungkapkan rasa syukur dan berharap wabah ini dapat dicegah dengan adanya kampung Tangguh.

“Alhamdulillah dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini kita berharap wabah COVID-19 dapat dicegah di Tuban,” harap Bupati dalam sambutannya.

Bupati Tuban juga sangat mengapresiasi dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru dalam pencegahan COVID-19 di Tuban.

“Saya sangat apresiatif dengan dibentuknya Kampung Tangguh ini, bisa sebagai motivasi dan percontohan bagi masyarakat di Kabupaten Tuban,” tandasnya.

Sedangkan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,SH.,M.H menuturkan pada awak media, petugas dan relawan yang bertugas di Kampung Tangguh ini wajib menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kita mengapresiasi keikhlasan dan kekompakan warga Socorejo ini, selain dari 6 kriteria yang wajib dipenuhi untuk kriteria Kampung Tangguh kita juga mengadakan pelatihan simulasi pemulasaran jenazah COVID-19,” kata Kapolres.

Untuk diketahuin, selain di desa Socorejo Kecamatan Jenu ini akan didirikan Kampung Tangguh Semeru lain di 19 Kecamatan di Kabupaten Tuban. (Imm/DK/Red)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read