Beranda Kesehatan Bupati Tuban Berikan Motivasi Pada Masyarakat Saat Resmikan Kampung Tangguh Semeru Socorejo

Bupati Tuban Berikan Motivasi Pada Masyarakat Saat Resmikan Kampung Tangguh Semeru Socorejo

Tuban, Suryanews.co.id – Bupati Tuban H. Fathul Huda resmikan Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertip, dan Rukun) sebagai bagian upaya bagian dari upaya percepatan penangganan COVID-19 di Kabupaten Tuban pada kamis (28/05/2020) di Dsn. Karangdowo, Ds. Socorejo, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Tuban didampingi oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., SH.,M.H Dandim Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol, beberapa Anggota DPRD Tuban dan jajaran gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Tuban.

Ada enam kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi Kampung Tangguh COVID-19. Enam kriteria tersebut adalah Tim Keamanan, Tim Humas, Tim Medis, Ruang Isolasi, Obat-obatan dan persedian pangan.

Acara dibuka dengan sambutan kepala desa Socorejo Arif Rahman Hakim yang menyampaikan terimakasih atas penunjukan desanya sebagai percontohan desa tangguh COVID-19 di Tuban.

“Saya sangat berterimakasih atas penunjukan desa Socorejo sebagai yang pertama didirikan Kampung Tangguh COVID-19,” kata Kades.

Sementara dalam sambutan Bupati Tuban H Fathul Huda mengungkapkan rasa syukur dan berharap wabah ini dapat dicegah dengan adanya kampung Tangguh.

“Alhamdulillah dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini kita berharap wabah COVID-19 dapat dicegah di Tuban,” harap Bupati dalam sambutannya.

Bupati Tuban juga sangat mengapresiasi dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru dalam pencegahan COVID-19 di Tuban.

“Saya sangat apresiatif dengan dibentuknya Kampung Tangguh ini, bisa sebagai motivasi dan percontohan bagi masyarakat di Kabupaten Tuban,” tandasnya.

Sedangkan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,SH.,M.H menuturkan pada awak media, petugas dan relawan yang bertugas di Kampung Tangguh ini wajib menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kita mengapresiasi keikhlasan dan kekompakan warga Socorejo ini, selain dari 6 kriteria yang wajib dipenuhi untuk kriteria Kampung Tangguh kita juga mengadakan pelatihan simulasi pemulasaran jenazah COVID-19,” kata Kapolres.

Untuk diketahuin, selain di desa Socorejo Kecamatan Jenu ini akan didirikan Kampung Tangguh Semeru lain di 19 Kecamatan di Kabupaten Tuban. (Imm/DK/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...