Camat Mulkan : Rotasi Lurah  Wajar, Terkait Pergantian Lurah Babat Kabupaten Lamongan

1347
Kantor kelurahan Babat foto : Google street view

Lamongan, suryanews.co.id – Pergantian pejabat adalah hal biasa dalam lingkup Pemerintahan, seperti halnya pergantian atau rotasi lurah di Kelurahan Babat Kabupaten Lamongan dari Pejabat Lurah yang lama Dra. Siti Aminah yang digantikan oleh Pj Nurul Yaqin.  Serah terima jabatan ini telah dilangsungkan kemarin malam (26/05/2020) pukul 20.00 WIB di Pendopo Graha Waskita Kelurahan Babat

“Rotasi ini biasa terjadi. Perlu juga sebagai penyegaran dan evaluasi kinerja,” kata  Ir. Mulkan, MM Camat Babat saat ditemui suryanews Rabo 27 Mei 2020.

Mulkan  mengatakan rotasi lurah merupakan hasil evaluasi dan  berdasarkan kineja dan kebutuhan. Rotasi, kata dia, diperlukan untuk pembaruan sistem setiap kelurahan demi kemajuan yang lebih baik.

Masih menurut Mulkan, pengocokan ulang jabatan lurah biasa dalam sistem kelurahan. Secara pribadi ia mengaku kerap berpindah tugas semasa masih pegawai negeri sipil (PNS).

Sementara itu ditempat yang sama Nurul Yaqin yang menjabat Pj. Lurah Babat, megatakan kalau dirinya sebagai abdi sipil negara siap untuk ditempatkan dimana saja sesuai penugasan atasannya. Seperti diketahui pria asli Blawi Kedungpring ini sebelumnya adalah Kasi Pemerintahan di kantor Kecamatan Babat.

Tentang rotasi penggantian lurah yang terkesan mendadak ini ini sangat disesalkan oleh warga Babat, seperti yang diutarakan Beyes warga lengkong, “ Lulah diganti ada yg gak beyes iki” (Lurah diganti ada yang tidak beres ini/ menirukan suaranya yang cadel tidak bisa menyebut R) mendengar  kabar kalau lurah Siti  Aminah diganti.

Ditempat terpisah Dra. Siti Aminah saat ditemui suryanews juga membenarkan kalau dirinya sudah tidak menjabat lagi sebagai Lurah Babat, dan dia berharap penggantinya bisa membawa Kelurahan Babat menjadi baik  apalagi di saat sekarang ini ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dan dia juga memohon maaf kalau selama menjabat sebagai Lurah Babat ada kesalahan yang disengaja maupun tidak sengaja.  Karena persoalan Kelurahan Babat sangatlah kompleks mulai banjir, kemacetan, pkl.

Siti Aminah juga pamit kepada Warga Kelurahan Babat, serta mendoakan semoga warga kelurahan Babat selalu diberi kesehatan, sabar menghadapi cobaan hidup serta mendukung semua kebijakan lurah yang baru demi kemajuan kelurahan Babat. (Fattah/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here