Cat “Jeglongan Sewu” di Kota Lamongan

0
337

Lamongan, SURYANEWS  – Peduli terhadap keselamatan pengguna jalan khususnya pengendara motor di Lamongan karena banyaknya lubang di jalan atau biasa disebut “jeglongan sewu” (lubang seribu/bahasa jawa). Beberapa komunitas warga Lamongan yaitu UMKM Pelita, (Komunitas Kompak Nusantara) KKN, Komunitas Bengawan Jero, dan JAMAL melakukan aksi mengecat lubang lubang di jalan kota Lamongan. Minggu (20/3/2022).

Kegiatan atau aksi mengecat jalan yang berlubang dikoordinasi oleh Widhi Lamong. Selain mengecat lubang di jalan mereka juga melakukan pengobatan gratis kepada warga yang membutuhkan.

“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi kecelakaan dan membantu keselamatan pengendara saat melintas di Lamongan. Serta pengobatan gratis sekedar membantu warga jika sedang sakit untuk berobat,” kata Widhi Lamong atau biasa dipanggil Yak Widhi.

Widhi melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait perbaikan Jalan di Lamongan. Beberapa pekan yang lalu dinas Pekerjaan Umum kabupaten Lamongan juga telah membuka hotline telpon untuk laporan jalan yang rusak di kabupaten Lamongan.

“Ada beberapa titik lubang di Jalan kota Lamongan yang sudah diperbaiki atau ditambal. Namun, lubang yang belum ditambal juga masih banyak,” paparnya.

Karena masih banyak lubang yang belum ditambal, Widhi mengimbau pengendara khususnya motor agar lebih berhati-hati saat berkendara.

“Selain itu, saat hujan lubang tertutup air dan jalan menjadi licin,” pungkas pria yang juga musisi asli Lamongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here