Beranda Hukum Curiga Ada Mobil Terparkir Dekat Sekolahan, Ternyata Ini Yang Dilakukan Tiga Remaja

Curiga Ada Mobil Terparkir Dekat Sekolahan, Ternyata Ini Yang Dilakukan Tiga Remaja

Bogor, SURYANEWS.CO.ID – Petugas Satreskrim Polresta Bogor Kota menangkap tiga pelaku pencurian spesialis membobol sekolah yang menyasar SMA Negeri 8 Kota Bogor. Ketiga pelaku terdiri dari dua orang yang merupakan saudara kembar berinisial IN dan AN. Selanjutnya, seorang pelaku lainnya berinisial AH. Wakapolres Bogor Kota AKBP M Arsal mengatakan bahwa penangkapan para pelaku bermula saat Tim Kujang Polresta Bogor Kota tengah patroli wilayah.

Selanjutnya polisi mencurigai sebuah mobil yang terparkir di dekat SMAN 8 Kota Bogor. “Kami awalnya curiga ada mobil yang terparkir tidak jauh dari sekolah, kemudian kami telusuri dan benar ternyata ada upaya pembobolan sekolah SMAN 8 Kota Bogor,” kata Arsal dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/5).

Arsal menjelaskan bahwa pihaknya langsung menangkap IN dan AN yang tengah menunggu AH dari dalam mobil tersebut.

Adapun AH yang melakukan pembobolan sekolah dan mencuri sembilan unit proyektor. “Si kembar ini penadahnya, mereka ini jual beli (proyektor) infokus. Ini harganya sekitar Rp35 juta untuk sembilan unit infokus,” ujar Arsal (Jppn/Red)

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.

 

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read