Dengan Mobil ATM Keliling Bank Jatim Jadikan ASN Lamongan Pelopor Membayar Pajak

0
322

Lamongan, SURYANEWS – Pajak merupakan kontribusi wajib yang harus dibayarkan oleh warga negara maupun badan usaha kepada pemerintah. Dengan membayar pajak, warga negara telah memenuhi kewajibannya dalam upaya mendukung pembangunan.

Di Kabupaten Lamongan sendiri jumlah SPPT PBB-P2 (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) yang telah dicetak pada tahun ini sebesar 822.743 lembar dengan total pajak 44,4 miliar rupiah. Meningkat jika dibandingkan tahun 2021 sejumlah 812.220 lembar dengan total 44,1 miliar rupiah.

Untuk itu, bertepatan dengan bulan panutan pembayaran pajak daerah tahun 2022, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lamongan menjadi pelopor dalam pembayaran pajak daerah.

Tak hanya mengajak, Bupati Yes dalam kesempatan tersebut mencontohkannya dengan melakukan uji coba pembayaran pajak di mobil ATM keliling Bank Jatim Cabang Lamongan yang baru saja dilaunching, usai memimpin Apel Korpri di Halaman Gedung Olahraga Kabupaten Lamongan, Rabu (17/2).

“Saya minta semuanya menjadi teladan yang baik di dalam kehidupan masyarakat termasuk menjadi teladan membayar pajak daerah yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita semua dan semoga dapat diikuti seluruh masyarakat,” tutur Bupati Yes.

Melalui Mobil ATM keliling pertama Bank Jatim Cabang Lamongan ini potensi dan peluang dalam pembayaran pajak dapat dimaksimalkan sehingga dapat meningkatkan nilai pajak daerah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Yes menekankan pentingnya kolaborasi dan soliditas seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia di Kabupaten Lamongan untuk mewujudkan visi dan cita-cita Kabupaten Lamongan yang telah dituangkan dalam RPJMD yaitu mewujudkan Kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

Lebih lanjut Pak Yes mengatakan, visi Kabupaten Lamongan yang dituangkan dalam 5 (lima) misi yang semuanya dapat terealisasi atas kerja keras seluruh pihak. Karenannya seluruh anggota Korps harus mengetahui dan memahaminya.

“Kepada seluruh kepala OPD untuk mensosialisasikan kepada seluruh stafnya sehingga semuanya tahu dan memahami apa visi, misi juga indeks kinerja utama yang harus dicapai. Pastikan seluruh program di masing-masing OPD berjalan dengan baik. Hal tersebut perlu diketahui dan dipahami untuk mewujudkan cita-cita Lamongan yang berkeadilan,” tutur Pak Yes.
Melalui apel Korpri ini Bupati Yes berharap seluruh anggota Korpri dapat meningkatkan kecintaan terhadap Korpri. “Teruslah kita memupuk solidaritas kita, menjunjung tinggi kehormatan korp kita. Karena dengan cinta kita akan menjaga marwahnya,” imbuhnya. (Prokopimkablmg/Red)