Di Kedewan, Ratusan Warga Langgar Prokes Terjaring Razia

0
332

 

BOJONEGORO, Surya News – Sebanyak 205 warga mendapatkan teguran dari dari Polsek Kedewan, Bojonegoro yang melakukan operasi Yustisi untuk melakukan penindakan Hukum kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan Pelanggar protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Kedewan.

Hal ini dilakukan guna antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid–19 yang saat ini penyebarannya mengalami peningkatan di Bojonegoro, seperti yang disampaikan Kapolsek Kedewan AKP Purwanto, Selasa (5/1/2021).

Dijelaskan juga bahwa Operasi Yustisi ini, Untuk Melaksanakan Pendisiplinan Berdasarkan INPRES No.6 Tahun 2020, PERDA Provinsi Jatim No.2 Tahun 2020 dan PERGUB Jawa Timur No. 53 Tahun 2020.

“Kami Melaksanakan Razia dan Memberikan Teguran kepada Warga yang sudah membawa masker namun tidak memakainya di wilayah Kecamatan Kedewan,” Kata AKP Purwanto.

Memberikan Sanksi dari PERGUB JATIM No. 53 Tahun 2020 bagi warga masyarakat yang melanggar di Jalan Raya Ds. Kedewan-Beji, dan Warung Desa Kedewan dan Desa Beji.

Dari hasil operasi yustisi ini petugas melakukan tindakan Teguran Lisan terhadap 205 orang, Teguran tempat usaha sebanyak 16, Sanksi sosial sebanyak 35, dan teguran tertulis sebanyak 3 orang.

Dalam operasi yustisi juga dilakukan pembagian masker dan juga himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.(imam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini