Beranda Kesehatan Diduga Keracunan Hidangan Hajatan, Puluhan Warga Babat Dilarikan ke Puskesmas

Diduga Keracunan Hidangan Hajatan, Puluhan Warga Babat Dilarikan ke Puskesmas

Lamongan,  SURYANEWS.CO.ID – Maksud hati mengadakan hajatan dan mengundang tetangga serta sanak famili,. Serta tak lupa memberi hidangan pada para tamu yang diundang,. Tapi apa jadinya jika tamu yang setelah makan hidangan diduga mengalami keracunan.

Kejadian tersebut dialami oleh  salah satu warga di Lingkungan Gilang KA, Babat,. Puluhan tamu yang diundang dan menyantap makanan di tempat hajatan akhirnya dilarikan ke Puskesmas Babat jalan Gotong Royong.  Diduda karena keracunan makanan.

Peristiwa itu bermula saat warga mengahadiri hajatan dirumah salah satu warga di Lingkungan Gilang KA, Babat. pada senin lalu.

Namun sesaat setelah para tamu undangan menyantap makanan soto dan minuman es kopyor yang di hidangan kepada para tamu undangan, mereka merasakan mual dan sakit perut” seperti yang diungkapkan Ismail salah satu RT di wilayah tersebut,(6/8/20).

Menurut Ismail para tamu undangan sekitar 50 Orang, semua itu harus dilarikan hingga di rawat inap di Puskesmas Babat, untuk mendapatkan perawatan diduga semua tamu keracunan makanan dari rumah warga yang mempunyai hajat.

Hingga saat ini masih 11 orang yang masih di rawat inap dan lainya rawat jalan.” ujar Ismail.

Sementara salah satu warga yang berhasil di konfirmasi wartawan mengatakan kalau dirinya merasa mual dan muntah setelah menyantap makanan soto yang disuguhkan oleh si empu hajatan.

Saat dihubungi lewat aplikasi perpesanan singkat, Kanit Reskrim Polsek Babat Iptu Joko,  mengatakan kejadian tersebut saat ini dalam proses penyelidikan dan penggembangan Polsek Babat, dan masih belum ada  korban yang melapor .(ags/SG/Red)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read