Dinas Damkar Bersihkan Tanah Di Jalan,Demi Kenyamanan Pengguna Jalan

0
20

Bojonegoro, SURYANEWS – Sejumlah petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Dinas Damkar) Kabupaten Bojonegoro melakukan gerak cepat membersihkan ceceran tanah di sepanjang Jalan Pemuda dan Jalan Basuki Rahmat Bojonegoro, Senin (13/6/2022). Hal ini untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro, Adi Winarto mengatakan sebelumnya sepanjang jalan Pemuda dan jalan Basuki Rahmat terdapat ceceran tanah yang menempel di aspal akibat lalu-lalang kendaraan proyek. Setelah diguyur hujan tanah tersebut menjadi lumpur licin yang membahayakan pengguna jalan dan mengganggu arus lalu lintas.

“Material lumpur melekat pada aspal, sehingga harus discop terlebih dahulu baru disemprot air,” terang Adi Winarto.

Dia menjelaskan, pada awalnya pukul 16.00 WIB Dinas Damkarmat Bojonegoro Pos Kota menerima laporan warga. Guna menangani kendala tersebut, Dinas Damkar menurunkan 20 personel juga 3 armanda meliputi 2 Unit Fire Truck dan 1 Unit Fire Comando.

“Jeda 10 menit, personel kami tiba di lokasi pukul 16.10 WIB dan langsung melakukan penyemprotan,” tandasnya.

Adi menuturkan, kegiatan tersebut juga melibatkan Satlantas Polres Bojonegoro. Setelah penyemprotan selesai arus lalu lintas berjalan normal kembali. Dan semuanya berjalan dengan lancer, aman terkendali.

“Pukul 21.00 WIB penyemprotan selesai, arus lalu lintas berjalan normal Kembali,” Pungkas Kabid Pemadaman Dan Penyelamatan Damkar. (aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here