Beranda Hukum Ditemukan Mayat Mengambang Di Bengawan Solo Turut Kelurahan Ledok Kulon Kakek Asal...

Ditemukan Mayat Mengambang Di Bengawan Solo Turut Kelurahan Ledok Kulon Kakek Asal Banjarsari Trucuk

 

Bojonegoro, Sury News – Penemuan mayat laki-laki yang mengambang di Bengawan Solo, tepatnya di utara Lapangan Also atau di Tambangan Sranak, Minggu (8/11/2020) sekira pukul 10:30 WIB, yang diduga Mr X, ternyata diketahui adalah Katrup (90) warga Desa Banjarsari, Keamatan Trucuk, Bojonegoro.

Mayat yang biasa dipanggil dengan sebutan Mbah Katrup itu, mengambang dan diketahui warga setempat itu, berada di Tempat Kejadian Musibah (TKM) tepatnya di sebelah Lapangan Also, turut Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro Kota itu, kemudian dilaporkan oleh warga ke Polsek Kota Bojonegoro dan diteruskan ke Kantor BPBD Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bojonegoro Kota.

Memperoleh laporan tersebut, Tim SAR BPBD Bojonegoro, langsung menuju TKM guna melakukan evakuasi terhadap jenazah korban dan langsung mengusungnya ke rumah duka yang berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk tersebut.

Kepala BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia melalui Kasi Kesiap-siagaan Eko Susanto membenarkan jika ada temuan mayat yang mengambang di Bengawan Solo, tepatnya di utara Lapangan Also atau di Tambangan arah ke Desa Sranak, Kecamatan Trucuk, Minggu (8/11/2020) sekira pukul 10:30 WIB.

“Tim SAR BPBD Bojonegoro telah melakukan evakuasi mayat korban sekira pukul 11:35 WIB, untuk diantarkan ke rumah duka. Selanjutnya, melakukan koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan setempat,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Eko itu.

Lanjut Pak Eko, berdasarkan saksi dalam kejadian naas tersebut, bahwa di hari Minggu, (8/11/ 2020) sekitar pukul 10:00 WIB, korban mandi di pinggir bantaran sungai bengawan solo. Saat sedang mandi korban yang mantan perangkat desa Banjarsari itu, terpeleset dan terjatuh hingga akhirnya tenggelam.

Saat kejadian itu, ada seorang warga yang mengetahui dan hendak menolongnya. Namun, korban telah terseret arus air Bengawan solo tenggelam. Mayat baru mengambang setelah korban dalam kondisi meninggal dunia.

“Kemudian, warga berusaha menepikan mayat korban dan melaporkannya ke pihak Kelurahan dan Ke Polsek Kota Bojonegoro, untuk ditindak lanjuti,” kata Pak Eko menegaskan.

Masih menurut Pak Eko, untuk lebih lengkapnya bisa konfirmasi ke pihak Kepolisian.

Unsur yang terlibat, Tim SAR BPBD Bojoneoro, TNI, POLRI, Satpol PP Bojonegoro dan wara setempat.

( San )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...