Beranda Uncategorized Dorong Percepatan Transformasi Tehnology Dan Inovasi Kesbangpol Se Indonesia Gelar Acara Di...

Dorong Percepatan Transformasi Tehnology Dan Inovasi Kesbangpol Se Indonesia Gelar Acara Di Batam

SuryaNews Batam – Rapat koordinasi Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan tema Transformasi Teknologi dan Inovasi dalam Urusan Pemerintahan Umum di Masa Pandemi Covid-19 digelar di Batam View Beach dari tanggal 7 Januari hingga 9 Januari 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar Baharudin dan dihadiri Kepala Badan Kesbangpol provinsi se-Indonesia dan Kepala Kesbangpol kota dan kabupaten wilayah Sumatera.

“Inti kegiatan Dirjen Pol-PUM Kemendagri ini akan mengintegrasikan semua kegiatan secara nasional bekerjasama dengan Kementrian Kominfo,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol Batam Riama Manurung yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut memberikan dampak bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor hotel dan restoran.

Dirjen Pol-PUM Bahtiar Baharudin mengatakan, tanggung jawab besar terhadap terpeliharanya stabilitas politik dalam negeri dan kesatuan bangsa mendorong Ditjen Pol-PUM Kemendagri mempercepat terlaksananya transformasi teknologi dan inovasi bagi Badan Kesbangpol seluruh Indonesia. Pandemi Covid-19 makin mempercepat rencana Ditjen Pol-PUM untuk melakukan transformasi teknologi tersebut di lingkungannya.

“Penggunaan teknologi dalam setiap program dan kegiatan akan semakin memudahkan koordinasi pemerintah dengan Bakesbangpol seluruh Indonesia,” ucap mantan Pejabat Sementara Gubernur Kepri ini.

Bahtiar menyebutkan, fokus program dan kegiatan Ditjen Pol-PUM tahun 2021 yakni pembangunan teknologi informasi berbasis big data, dengan visi sistem dan manajemen Kesbangpol pusat dan 548 Kesbangpol daerah berada dalam satu genggaman. Selain itu juga penguatan SDM (sumber daya manusia) dan penguatan regulasi kebijakan bidang politik.

“Kegiatan ini untuk mendukung prioritas presiden dalam Rencana Pembangunan Jangkan Menengah (RPJM) Tahun 2020-2024. Tujuannya strategisnya adalah untuk terpeliharanya stabilitas politik dalam negeri dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...