Beranda Hukum FKMB Akan Laporkan Ke Polres Dan Kejaksaaan, Dugaan Penyimpangan Pembangunan Jembatan Desa...

FKMB Akan Laporkan Ke Polres Dan Kejaksaaan, Dugaan Penyimpangan Pembangunan Jembatan Desa Sambong Ngasem Bojonegoro

Bojonegoro – SNC– Ketua Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro  Edy Susilo sangat prihatin dan tak habis pikir dengan pembangunan jembatan  di Desa Sambong Kecamatan Ngasem Bojonegoro.

Jembatan yang semestinya memudahkan mobilisasi masyarakat desa setempat tetapi kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dilewati karena membahaykan siapapun yang melewati.
Proyek pembangunan jembatan desa Sambong kec. Ngasom Bojonegoro tersebut memakai Dana Desa Tahun anggaran 2018 dengan menelan biaya sebesar Rp. 395 juta rupiah.   Dari sumber yang dapat dipercaya dalam pembangunan jembatan tersebut memakai material besi bekas dan plat atau lantai jembatan yang menggunakan kayu yang semestinya beton cor bukan kayu yang asal-asalan pemasangannya.  Seperti terlihat saat ini.
Kondisi demikian sangatlah membahaykan untuk pemakai jembatan yang lewat.  Dalam hal ini FKMB akan tetep bersikukuh  untuk  melaporkan kepada aparat penegak hukum.

Dia menginginkan demikian, karena melihat ada keganjilan juga dalam pengerjaan proyek jembatan tersebut dengan adanya pembangunan TPT siluman di tahun anggaran 2019 sebesar  Rp. 95 juta.  Dalam pembangunan jembatan semestinya sudah satu paket dengan TPT disisi jembatan,. Tetapi kenyataan itu muncul ada anggaran TPT tersendiri.

Mantan kades Sambong Puji dan juga Kades Wijayanto, akan saya laporkan ke Polres Bojonegoro serta Kejaksaaan Negri Bojonegoro untuk diperiksa atas dugaan penyimpangan penggunaan anggaran” tuturnya.  Nilai proyek yang besar dan dengan reaslisasi yang demikian membuatnya cemas. Jangan sampai ini jadi proyek bancakan, ucap Edy Susilo.(Tim)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read