FKMB Menilai Anna Mu’awanah Melakukan Pembohongan Publik

0
187
Ana Muawanah Bupati Bojonegoro Habis masa jabatan 24 September 2024

SuryaNews Bojonegoro-Ketua Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro (FKMB) Edy Susilo SSos menilai pernyataan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya acara pelantikan 30 pejabat ASN tanggal 1 September 2023 sebagai bentuk pembohongan publik. Anna menyatakan bahwa dirinya sebentar lagi cuti dari jabatannya sebagai Bupati Bojonegoro.

“Itu merupakan bentuk pembohongan publik dan menyesatkan. Masa Jabatan Anna Mu’awanah sebagai Bupati Bojonegoro periode 2018-2023 habis pada tanggal 24 September 2023 ini,” kata Edy Susilo kepada wartawan (4/9).

Pernyataan Link di stus Bojonegoro.go.id

Edy menegaskan bahwa pernyataan itu seolah menjadi sinyal Anna Mu’awanah akan mencalonkan kembali dalam pilkada Bupati Bojonegoro periode 2024-2029; dan meyakini bakal menang dengan mudah.

Pernyataan cuti yang disampaikan Anna sudah masuk kategori hoax karena sesungguhnya yang bersangkutan sudah habis masa jabatannya. Selain itu, Anna Mu’awanah juga tercatat sebagai calon legislatif DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Bojonegoro – Tuban.

Edy menyarankan agar Anna Mu’awanah tidak melakukan pembohongan publik dan memberikan informasi yang tidak benar kepada masyarakat alias hoax. “Masak pemimpin memberikan contoh yang arogan dan menyesatkan.” ujarnya.

“Sebagai pemimpin seharusnya dia memberikan pembelajaran politik yang cerdas kepada masyarakat. Bukan mentasbihkan diri sendiri sebagai pemimpin Bojonegoro yang tak tergantikan, ” tegas Edy.

Kabupaten Bojonegoro bersama Kabupaten dan Kota serta Provinsi se-Indonesia akan menggelar Pilkada serentak untuk memilih pemimpin masing-masing daerah. “Yakin kali dia akan menang menjadi Bupati Bojonegoro lagi,” tambah Edy.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini