Beranda Berita daerah Forum Anak Lamongan Beri Usulan Pada Pemkab

Forum Anak Lamongan Beri Usulan Pada Pemkab

Lamongan, SURYANEWS.CO.ID – Bupati Yuhronur Efendi melakukan pertemuan dengan Forum Anak Kabupaten Lamongan di ruang kerjanya untuk menyerap aspirasi dari anak-anak di Lamongan, Kamis (17/6). Forum Anak Kabupaten Lamongan sendiri merupakan organisasi yang dibentuk dengan tujuan untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara Pemkab Lamongan dengan anak-anak di Lamongan dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

“Hari ini saya bertemu dengan anak-anak dari Forum Anak Kabupaten Lamongan, mereka akan menyampaikan aspirasi. Aspirasi ini tentu sangat baik untuk kita dukung dan tindaklanjuti, tentang berbagai hal, berbagai sektor, dan semuanya ini tentu akan memberikan dukungan bagi tumbuh kembang anak dan komitmen kita semua untuk menjadikan generasi kita kedepan sebagai generasi penerus bangsa yang baik,” tutur YuhronurEfendi

Sepuluh aspirasi yang disampaikan anak pada pertemuan tersebut adalah tentang sosialisasi batas usia perkawinan, khususnya pelajar. Juga usulan agar PPATBM (Program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) lebih aktif dan terealisasi dengan baik, meningkatkan pendidikan anak dengan tenaga yang memumpuni, menghimbau masyarakat memperhatikan kesehatan anak, serta Pemkab lebih memperhatikan hak-hak anak dalam program sekolah (melibatkan anak secara aktif, hak bersuara di sekolah).

Selain itu, usul untuk menolak segala bentuk bullying dan diskriminasi anak, mengoptimalkan pembuatan serta fungsi KIA dan Akta Kelahiran, usul untuk lebih memperhatikan anak-anak jalanan agar bisa kembali bersekolah dan mendapatkan hak-haknya, membangun fasilitas umum yang ramah anak di setiap desa (taman desa, fasilitas olahraga), serta menfasilitasi minat dan bakat anak melalui kegiatan seni dan budaya.

“Terima kasih untuk Forum Anak Kabupaten Lamongan, tentu suara anak-anak ini nanti akan kita tindaklanjuti dan kita sampaikan kepada pihak yang memang menangani persoalan-persoalan tersebut,” pungkas Bupati Lamongan. (*)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read