Beranda Berita daerah Gandeng Polres dan Kodim, Pemuda Pancasila Lamongan Gelar Vaksin Asyik di Desa...

Gandeng Polres dan Kodim, Pemuda Pancasila Lamongan Gelar Vaksin Asyik di Desa Karangsambigalih Sugio

Lamongan, SURYANEWS.CO.ID – Majelis Pimpinan Cabang (MPC)  Pemuda Pancasila kabupaten Lamongan    bekerja sama dengan Polres Lamongan dan Kodim 0812 Lamongan  menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat desa Karangsambigalih  dan sekitarnya pada Sabtu (16/10) di balai Desa Karangsambigalih kecamatan  Sugio kabupaten  Lamongan.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai wujud sinergitas Pemuda Pancasila dan TNI Polri  di wilayah Lamongan, serta peran aktif Pemuda Pancasila Lamongan   dalam upaya menanggulangi Covid-19.

Kegiatan bernama “Vanik”   Vaksin Asyik yang minggu sebelumnya juga telah melakukan kegiatan yang sama ditempat wisata GPark Gondang lor.

Pemuda Pancasila  yang bulan ini berulang tahun ke 62 maka MPC Lamongan  memperingati dengan kegiatan kegiatan sosial seperti ini, seperti diungkapkan Andrianto Wicaksono SE ketua MPC Pemuda Pancasila Lamongan.

“Dalam rangkaian peringatan HUT Pemuda Pancasila MPC Lamongan gelar vaksin asyik Vanic untuk warga.  Sebelumnya kita sediakan 1000 Dosis sinovac 1 dan 2 untuk hari ini di Karangsambigalih  juga sama” terang Andrianto

Sementara ditempat yang sama kepala desa Karangsambigalih Susanto mengatakan, “Total peserta yang terdata  mencapai 1.100 dari warga Karangsambigalih dan desa  disekitarnya.  juga ada dari santri ponpes yang ada di desa Karangsambigalih.” ujarnya

Susanto menambahkan,  “kegiatan ini digelar untuk mencegah terjadinya penularan sekaligus upaya membentengi diri dari serangan Covid-19. Diharapkan, vaksinasi ini menjadi salah satu kontribusi untuk mewujudkan kekebalan komunitas.”

“Vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu upaya yang dirasa paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity,” imbuhnya

Pelda Narto dari Batuut Koramil Sugio menyatakan, akan selalu siap untuk membantu menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah dan siap bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat.

”Tentunya peran serta dan partisipasi Organisasi Masyarakat sangat kita harapkan, dan kami berterima kasih kepada Pemuda Pancasila Lamongan yang sudah mau melaksakan kegiatan ini,” ujarnya.

Ari R dari Urkes Polres Lamongan mengatakan,  “akan terus turut serta membantu upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19, “Kami merasa upaya mencegah penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat dan ini akan terus kami lakukan”.

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read