Beranda Olahraga Gawat ! Polri Tak Izinkan Shopee Liga 1 Bergulir

Gawat ! Polri Tak Izinkan Shopee Liga 1 Bergulir

Jakarta, SURYANEWS.CO.ID – Kabar tak keluarnya rekomendasi Shopee Liga 1 2020 dikonfirmasi oleh Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono. Nasib kompetisi pun kini menggantung.

Padahal kompetisi akan segera digulirkan lagi dengan PSS Sleman menjamu Persik Kediri sebagai laga pembuka. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020).

Setidaknya ada tiga alasan yang membuat Polri enggan memberikan rekomendasi gelaran Shopee Liga 1. Utamanya karena tingginya kasus COVID-19 di Indonesia.

Dengan pertimbangan itu, Polri enggan mengeluarkan izin keramaian. Di satu sisi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya sudah memutuskan lanjutan kompetisi tak boleh dihadiri oleh penonton.

“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tgl 1 Okt 2020, Polri tidak mengeluarkan izin Keramaian dengan pertimbangan: Pertama, situasi Pandemi COVID dimana jumlah masyarakat yang terinfeksi masih terus meningkat,” kata Argo Yuwono kepada wartawan seperti dikutip dari detiksport

“Kedua, Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” ujarnya menambahkan.

“Ketiga, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait, sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran,” katanya lagi.

Malam ini, PSSI, PT LIB, dan Kemenpora sedang menggelar rapat terkait nasib Shopee Liga 1. Hal itu diketahui dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi yang mengungkapkan rapat tersebut sebelum terlibat dalam Webinar bersama para pewarta olahraga, Senin (28/9/), malam.

“Mohon maaf ini sampai jam berapa ya acaranya? Soalnya nanti saya ada rapat sama Pak Ketum (Mochamad Iriawan), Pak Hadian (Dirut PT LIB) juga dengan Menpora (Zainudin Amali). (Status) Liga 1 sedang Siaga 1,” kata Yunus Nusi sebelum acara Webinar dimulai.

Sementara Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita tak memberikan kepastian soal agenda rapatnya bersama PSSI dan Kemenpora. Ia cuma menyatakan harapannya kompetisi bisa berjalan sesuai rencana.

“Kami menunggu perkembangan, mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata Akhmad Hadian, singkat saat dikonfirmasi detikSport terkait izin Polri dan rapat apa yang akan dibahas PSSI, PT LIB, dan Menpora. (Det/Tim/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...