Gondang Park Marchingband Festival Sukses Digelar Usai Pandemi

0
233

Lamongan, SURYANEWS – Ada yang berbeda selama dua hari di sekitar wisata Waduk Gondang Sugio kabupaten Lamongan Jawa Timur. Gelaran Gondang Marching Band Festival GPMF 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 Mei menyedot antusias peserta dan penonton untuk datang di GPark Gondanglor dan Sendang Bawono Deketagung Sugio. Peserta GPMF datang bukan hanya dari wilayah Lamongan saja tetapi juga beberapa kota di Jawa Timur mulai dari tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA juga klub klub marching band.

Untuk GPMF 2022 dibagi dua hari. Untuk hari pertama adalah konser yang mengambil tempat di Gondang Park peserta memperagakan kepiawaiannya dihadapan dewan juri untuk dinilai. Sedangkan hari kedua adalah kirab atau pawai mengambil start awal di waduk gondang dan finish di sendang Bawono Deketagung.

Alhamdulillah setelah sekian lama kegiatan seperti ini vakum akibat pandemi tetapi saat ini sukses luar biasa. Penonton dan peserta sangat antusias hal ini membuat kami sebagai panitia penyelenggara menjadi semangat, ujar Ebing ketua penyelenggara saat di temui Suryanews. Sabtu (29/5).

Masih kata Ebing, “Untuk tahun depan akan kita tingkatkan lagi baik jumlah peserta yang kita undang juga kualitas pelaksanaan lomba dan mungkin juga buka marchingband tetapi yang lain. Dan saya ingin kegiatan ini menjadi agenda tahunan di GPark dan Sendang Bawono, ujarnya.

Sementara di tempat terpisah kepala desa Deketagung Mujiono selaku penanggung jawab dan juga tuan rumah kegiatan GPMF 2022 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini.

” Saya ucapkan terimakasih kepada manajemen Gondang Park, Pemdes Gondanglor, Muspika Sugio, Dinas Pariwisata kabupaten Lamongan, serta Polres Lamongan yang telah membantu mengamankan kegiatan ini, Ungkap Mujiono.

“Kegiatan GPMF ternyata bisa untuk membantu masyarakat yang sudah lama terpuruk ekonomi dan usahanya karena adanya kegiatan ini mereka bisa berusaha lagi dengan membuka lapak jualannya selama gelaran acara ini. Dan Tak lupa juga pada momen ini sekalian memperkenalkan DeketAgung sebagai desa wisata dengan tempat wisata unggulannya Sendang Bawono” pungkas kades yang juga perawat kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here