Beranda Berita daerah GP Ansor Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru Galang Donasi Peduli Pasien Tumor mata di...

GP Ansor Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru Galang Donasi Peduli Pasien Tumor mata di Acara Pelantiikan

 

Bojonegoro, Surya News – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sumberagung Kecamatan Kepohbaru melakukan pengukuhan pengurus, Kamis(5/11/2020) yang bertempat di Halaman Masjid Sunan Kali Jaga At-Taubah Dusun Klewer Desa Sumberagung Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan Masyarakat baik dari masyarakat setempat, maupun masyarakat  sekitar.

Sebagaimana diketahui bahwa pengurus Ranting Ansor Sumberagung dipilih serta dibentuk beberapa waktu yang lalu dengan mengangkat sahabat Moh Edi Bing Slamet, sebagai ketua Ranting.

Turut hadir juga berbagai tokoh, yakni Forkopimcam kepohbaru, jajaran pengurus NU  Ranting setempat serta  tokoh masyarakat sekitar. Dalam acara tersebut selain agenda pengukuhan juga diawali dengan kegiatan Gowes Santri,Dan malam harinya dilanjut acara Penggalangan dana untuk Balita penderita Tumor kornea M. Arza Setiawan,serta acara pengajian umum oleh Kyai Ahmad Hasyim dari Bojonegoro.

Pengukuhan ini langsung dipimpin oleh Ketua Tanfidziah Ranting NU Sumberagung , Pujiono,S.Pd. Setelah diambil sumpah jabatan, ia berpesan kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan agar dapat menjalankan amanah sebagai pengurus sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad afif Hasanudin, “Alhamdulillah ,seluruh rangkaian acara berjalan lancar.Mulai sore gowes santri dikuti sekitar ada 250 peserta gowes.”

Sementara Ketua GP ansor sumberagung Moh Edi Bing Slamet menyatakan, ” Dalam kegiatan ini kita juga menggalang dana untuk Adik Arza,Balita Asal Desa Sidomukti yg menderita Penyakit Tumor Kornea”.

“Insyaallah Hasil Penggalangan Dana akan kita salurkan langsung Ke Adik Arza,Semoga sedikit bisa meringankan Beban Keluarga Adik Arza” Imbuhnya.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan taushiyah oleh Kyai Ahmad Hasyim sekaligus arahan-arahan untuk kader Ansor dalam kapasitasnya sebagai Tokoh NU Bojonegoro.

Dalam penyampaiannya beliau berpesan agar Ansor harus tetap teguh dalam menjaga prinsip ahlussunnah wal jama’ah serta tetap kuat menjadi benteng NKRI di tengah degradasi kebangsaan yang semakin mengkhawatirkan. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kepengurusan Ansor harus solid sampai tingkat yang paling bawah sebagai akar rumput yang langsung bersentuhan dengan umat yakni kepengurusan Ranting.

Hingga Acara ini berakhir Pukul 22.30 WIB ,para jamaah Terlihat sangat Khidmat dalam mengikuti kegiatan tersebut. ( san )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...