Beranda Nasional Guru Harus Lebih Adaptif. Inovatif dan Kontributif Hadapi Kebiasaan Baru

Guru Harus Lebih Adaptif. Inovatif dan Kontributif Hadapi Kebiasaan Baru

Lamongan, SURYANEWS.CO.ID – Dalam rangka persiapan kembali proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan di dimulai pada Juli mendatang sesuai SKB empat menteri, Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lamongan Moh. Nalikan berkeinginan mewujudkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Lamongan. Serta menjawab berbagai tantangan di situasi pandemi Covid-19, Nalikan memberikan dorongan kepada bapak ibu guru untuk tidak berhenti dalam berinovasi dan berkontribusi itu diungkapkannya dalam Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Persiapan Awal Tahun Pelajaran 2021/2022 di Aula Pertemuan KP-RI Handayani Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Rabu (20/5).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, dalam kesempatan tersebut bupati juga berharap para guru untuk adaptif dalam menghadapi perubahan era kebiasaan baru dampak pandemi Covid-19.

Berbagai perubahan turut dirasakan kita semua, mulai dari perubahan perilaku masyarakat, perubahan budaya kerja, perubahan interaksi masyarakat hingga perubahan arus informasi dan digitalisasi yang dialami para siswa. Inilah yang menurut Yuhronur perlu penyingkapan para pendidik untuk mudah menyesuaikan diri dengan keadaan.

“Hampir dua tahun ini kita berada di situasi pagebluk Covid-19. Pada fase 2 tahun itu juga kita merasakan berbagai perubahan perilaku masyarakat, perubahan budaya kerja, perubahan interaksi masyarakat bahkan perubahan yang dialami para anak didik/siswa akibat adanya pandemi. Ini yang menuntut kita untuk semakin adaptif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena informasi yang paling menonjol di masyarakat yakni terjadinya digitalisasi. Ini merupakan tantangan kita, bapak ibu guru yang sebentar lagi akan memulai PTM,” ujar Pak Yes

Masih kata Pak Yes, juga mengajak seluruh guru maupun pendidik di Kabupaten Lamongan berlomba-lomba melakukan berbagai inovasi dan melakukan strategi dalam dunia pendidikan untuk menjawab setiap tantangan atas perubahan yang terjadi.(*)

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read