Beranda Berita daerah Harbolnas 12.12 diharapkan Mampu Menggiatkan Pasar Konvensional

Harbolnas 12.12 diharapkan Mampu Menggiatkan Pasar Konvensional

.

Lamongan, Suryanews.co.id | Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) saat ini menjadi tren dambaan masyarakat. Ragam ‘e-commerce’ Indonesia seperti Blibli, Lazada, tokopedia, bukalapak dan sejenisnya berkompetisi memberikan diskon yang cukup fantastis. Membuat para penggila ‘shopping’ berasa dimanjakan. Mereka dapat menemukan berbagai macam barang yang dibutuhkan dengan harga miring.

Semisal tahun lalu, seseorang sebut sang MC (Master of Ceremony*red) acara ‘dangdutan’ berhasil mendapatkan satu jas blazer. Awalnya di banderol Rp.300 ribuan dilepas dengan harga Rp.113 ribu di momen Harbolnas 2019.

Tentu ini menjadi momen langka bagi seseorang yang ingin mendapatkan barang impiannya. Dinilai mahal dan sulit didapat sebelumnya, bisa segera didapat karena Harbolnas.

Saat ini pertumbuhan ‘e-commerce’ di Indonesia diakui berada di-‘level’ berkembang dan dinilai mampu memajukan geliat belanja ditopang momen musiman Harbolnas. Baik itu 10.10 pada Oktober, 11.11 pada November maupun jelang 12.12 pada Desember Mendatang. Tentu ini menjadi sangat ideal untuk menghindari kontak fisik antara penjual dengan pembeli di masa pandemi covid-19.

Lalu, bagaimana dengan pasar konvensional?

“Harbolnas masih langka bagi kami pedagang plastik di pasar Babat Lamongan ini dan belum menerapkan jual secara online,” ujar Santoso saat dikonfirmasi di kiosnya (09/11/2020) pagi.

Ia menambahkan, adanya belanja online hanya menggunakan jasa kurir.

“Itupun pembeli yang secara online langsung menyewa jasa kurir,” tambah Santoso.

Santoso berharap Harbolnas 12.12 pada Desember mendatang mampu menggiatkan pasar konvensional untuk mengembangkan mal ‘online’ agar bisa bersaing, memudahkan dam membangun keterikatan penjual dan pembeli tanpa kontak fisik.

“Apalagi saat pandemi, kami berharap momen Harbolnas ini membantu pedagang dan pembeli secara ‘apik’, nyaman dan cepat sistem jual-belinya,” tutupnya. (Tung/*)

Berita sebelumyaPolri Imbau Netizen Tak Sebarkan Video Seks ‘Mirip Gisel’ : Ada Ancaman Pidana
Berita berikutnyaPolsek Kasemen Kembali Ringkus Pelaku Curanmor Kota Serang, Surya News – Pria berinisial GS (30) diringkus Polsek Kasemen Polres Serang Kota Polda terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan disimpang tiga Kasemen kecamatan Kasemen Kota Serang. Sabtu (7/11/2020). “Pelaku GS warga asal desa Dawung sari kecamatan Mlinting kabupaten Lampung Utara Propinsi Lampung ditangkap terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan,”kata Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana, SH., saat diwawancara awak media diruangannya pada Senin 9 Nopember 2020. Kapolsek menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat. “Pelaku GS kami tangkap berdasarkan laporan dari Masyarakat,”jelasnya. “Sebanyak 1 (satu) unit sepeda motor berhasil diamankan petugas No.Pol A-2283-EJ dari tangan pelaku G,”tutur Kapolsek. Masih kata Ugum, pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Kasemen. “Pelaku GS berikut barang bukti kita bawa ke Mapolsek Kasemen,”imbuhnya. Setelah koordinasi dengan kapolsek kramatwatu AKP Yudi ternyata memang benar bahwa lokasi tempat kejadian berada di wilayah Polsek Kramatwatu sehingga perkara dilimpahkan ke polsek Kramatwatu untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut “Selanjutkan kami serahkan ke Polsek Kramawatu untuk penyidikan lebih lanjutn dikarenakan Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada diwilayah hukum Polsek Kramatwatu,”ujarnya. TP/HUMAS (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...