Beranda Kesehatan Hasil Swab Belum Diketahui, Pedagang Pasar Agrobis Babat Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Hasil Swab Belum Diketahui, Pedagang Pasar Agrobis Babat Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Tuban, SURYANEWS.CO.ID – KMD (50) Warga Dusun Tanggir Desa Patihan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban Jatim Meninggal pada Jumat (26/6/2020) pagi dimakamkan menggunakan protokol covid-19 di makam umum Desa setempat.

Diketahui, KMD adalah seorang pedagang yang sehari-hari berjualan di pasar Agrobis Babat Lamongan yang mempunyai riwayat sakit sesak napas sejak muda. Namun, sekitar 10 hari yang lalu, KMD sakit panas diperiksakan disalah satu bidan/perawat dianjurkan ke Rumah Sakit oleh perawat tersebut, hingga beberapa hari kemudian dibawa ke Poliklinik dr. Wulyanto jalan Gotongroyong Babat, selang 4 hari dirujuk ke RS Ngimbang dan 3 hari berikutnya meninggal di RS tersebut. Dari keterangan yang berhasil dihimpun media ini, sehari sebelum KMD meninggal dilakukan swab tes yang hingga kini belum diketahui hasilnya. Namun oleh pihak RS/medis tetap dilakukan pemakaman dengan cara protokol covid- 19.

Sumardi Kepala Desa Patihan membenarkan, pihak medis melakukan pemakaman secara protokol covid-19, “ujarnya saat dimintai keterangan usai pemakaman, (26/6) siang.

Sementara Mulyo petugas medis kepada media ini menjelaskan, pemakaman dilakukan secara protokol covid-19, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi, “jika benar hasil Swabnya positif, pihamk medis mengantisipasi agar masyarakat tidak tertular,” terang Mulyo.

Lanjut Dia, setelah pemakaman, pihak keluarga akan dilakukan tes di Puskesmas pembantu Desa Patihan,

“Semua alat tes kesehatan sudah kami siapkan,” papar Mulyo.

Dijelaskan, Upacara pemakaman juga dihadiri Forkopimda Widang. (Redaksi)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read