HMR Walikota exx officio kepala BP Batam Sukses Dalam Membangun Infrastruktur

0
286
Haji Muhammad Rudi Walikota exx officio kepala BP Batam

Muhammad Rudi

Putra daerah, kelahiran Tanjung Pinang, 60 tahun lalu, ini sekarang menjabat sebagai Wali Kota, Batam. Pada periode keduanya ini, tentu Rudi, begitu biasa dipanggil, tak kan mungkin mencalonkan diri lagi, pada Pilwalkot Batam, 2024. Karena memang UU membatasi dua periode.

Muhammad Rudi, begitu nama lengkapnya, awalnya berkarir di Kepolisian RI. Pada 2004, dia mengundurkan diri, karena tertarik pada dunia kewirausahaan. Alias, bercita-cita jadi pengusaha. Dari sana pula, Rudi bergaul dengan banyak orang. Banyak kalangan. Hingga membawanya masuk kedalam dunia politik.

Pada 2011, akhirnya dia terpilih sebagai Wakil Wali Kota, Batam. Setelahnya, sejak 2016, hingga saat ini, Rudi menduduki kursi Walikota. Dua periode masa kepemimpinannya, yang akan berakhir 2024 tersebut, berbagai prestasi dan penghargaan, telah disabetnya. Mulai dari penghargaan pemerintah maupun dunia swasta. Semisal, meraih penghargaan Pengawasan Penataan Ruang 2022, oleh Kementrian Agraria

dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, dengan kategori sangat baik.

Rudi terpilih juga sebagai Top 5, Walikota se Indonesia. Bersamanya juga bertengger nama-nama beken Walikota. Semisal, Gibran (Walkot Solo), Bobby Nasution (Medan), Arya Bima (Bogor), serta Ery Cahyadi (Surabaya). Dan masih seabreg prestasi dan penghargaaan lainnya.

Suami dari, Marlin Agustina Yang Saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Kepri, lahir di Tanjung Pinang  20 Oktober 1963, ini bagaimana akan melanjutkan karir kepemimpinannya 2024?

Sepertinya, banyak orang, masyarakat di Kepulauan Riau, menghendaki agar Rudi bisa melanjutkan sebagai Gubernur. “Dibawah kepemimpinannya, kota Batam menjadi maju pesat. Infrastruktur dibangun cukup masif. Sehingga proses gerak pembangunan berjalan dengan cukup baik,” kara Edy, seorang warga yang mengakui keberhasilan sang Wali Kota, Muhammad Rudi, tersebut. Edy, dan banyak masyarakat di Kepulauan Batam, disamping akan mendorong sepenuhnya, juga tak lupa mendoakan Rudi. ” Semoga beliau, akan terpilih menjadi Gubernur Kepri 2024″, begitu lamjut Edy.

(Bersambung)