ITA Jamnas Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sugio di Wisata Gondang Park Lamongan

0
167

Lamongan, SURYANEWS – Bertempat di Bumi Perkemahan Gondang Park (GPark) Gondanglor Sugio kabupaten Lamongan dilaksanakan kegiatan Ikut Serta (ITA) Jamnas 2022 oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Sugio. Pembukaan ITA Jamnas Kwaran Sugio dihadiri oleh Muspika Sugio, kepala desa Gondanglor, Kakak-kakak Pembina dari Kwaran Sugio seta adik-adik  peserta jambore 600 anak dari Gugus Depan SD Negeri dan Swasta se-kecamatan Sugio.

Dipilihnya lokasi wisata Gondang Park (GPark) Gondanglor Sugio karena ingin lebih mengenalkan dan mendekatkan dengan alam khususnya hutan kepada peserta pramuka dan juga mengenalkan GPark ke masyarakat luas kalau di Sugio bukan hanya wisata waduk Gondang tetapi juga ada wisata GPark seperti dituturkan Kak Suyanto, S.Pd bersama Kak Iskandar S.Pd dari panitia ITA Jamnas Kwaran Sugio. Minggu (14/8/2022)

“Lokasi bumi perkemahan GPark di pilih karena berbagai pertimbangan dan mungkin di G-park kegiatan perkemahan berikutnya juga disini” Ujar Kak Suyanto yang juga Kepala Sekolah SD Negri 1 Sugio.

Dalam sambutannya acara pembukaan Mabiran Sujirman Sholeh, SE, MM selaku Camat Sugio menyatakan bahwa kegiatan Jambore ini merupakan wadah untuk menghidupkan kembali gerakan pramuka yang sempat vakum selama masa pandemi.

Para siswa sudah merindukan berkemah, merindukan berpramuka. Oleh sebab itu kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi dan menjadi sarana edukasi untuk membentuk karakter yang handal bagi generasi penerus bangsa.

Perkemahan dilaksanakan mulai 14-16 Agustus 2022 dan diikuti oleh semua Gugus Depan Pramuka se- Kecamatan Sugio.

SALAM PRAMUKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here