Beranda Berita daerah Jelang HJL ke 452 Forkopimda Lamongan Lakukan Solat Hajat

Jelang HJL ke 452 Forkopimda Lamongan Lakukan Solat Hajat

Lamongan, SURYANEWS.CO.ID – Menjelang peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 452 yang akan diselenggarakan esok hari, seluruh jajaran Forkopimda tak terkecuali Bupati Yes dan Wabup Abdul Rouf turut melaksanakan malam tasyakuran, sujud syukur serta salat hajat di Masjid Agung Lamongan (MAL), Selasa (25/5) malam.

Mengusung tema ‘Bangkit Bersama Menuju Kejayaan’, kegiatan dalam rangka momentum HJL ini selain dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat dan meminta perlindungan dari Allah SWT juga Lamongan dapat meraih kejayaannya.

“Dek wau kulo saget solat hajat, ingkang dimaksudkan hajatipun masyarakat Lamongan ingkang pinyuwun kersane gusti Allah, mugi mugi sedoyo masyarakat Lamongan niki tebeh saking hal-hal yang buruk dan tentu angsal kagungane Allah SWT, Lamongan dados Kabupaten ingkang angsal kejayaanipu,” terang Yes.

Pada kesempatan tersebut, Bupati bersama rombongan menyempatkan untuk melihat salah satu benda cagar budaya berupa gentong dan alas dari batu atau yang biasa disebut dengan batu pasujudan.

gentong dan batu pasujudan yang berada persis di depan MAL itu, konon merupakan hadiah dari Dewi Andansari dan Dewi Andanwangi dari Kediri, yang saat itu datang ke Lamongan sebagai mempelai perempuan untuk melamar Panji Laras dan Panji Liris, putra dari Adipati Lamongan. (*)

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read