Beranda Berita daerah Jelang NATARU Kapolres Bojonegoro Sidak ke Pasar Kota, Cek Kesedian dan Harga...

Jelang NATARU Kapolres Bojonegoro Sidak ke Pasar Kota, Cek Kesedian dan Harga Sembako

 

BOJONEGORO, Surya News – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH didampingi Wakapolres Bojonegoro, pejabat utama, dan kepala pasar Kota Bojonegoro dan Ketua Paguyuban Pedagang pasar Kota Bojonegoro. Melaksanakan sidak ketersediaan dan cek harga kebutuhan pokok di pasar Kota Bojonegoro, Rabu (9/12/2020) pukul 08.30 WIB.

Guna memastikan dan melakukan pengecekan terhadap harga-harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru (NATARU), Kapolres Bojonegoro turun langsung sidak ketersediaan dan cek harga kebutuhan pokok.

Dari hasil pemeriksaan di Pasar Kota Bojonegoro, itu pihak kepolisian menyatakan tidak adanya lonjakan kenaikan harga jelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru ini. Bahkan sejumlah harga kebutuhan pokok ada yang mengalami penurunan harga dan sebagian besar masih tetap stabil.

Menurut Kapolres Bojonegoro, berkali-kali menanyakan harga kebutuhan pokok yang beredar kepada para pedagang. Hasilnya, untuk kenaikan harga ada tetapi tidak begitu signifikan dan stok masih aman stabil. Kecuali untuk saat ini telur dan daging sapi mengalami kenaikkan tidak begitu signifikan, karena menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2021.

“Hasil kita hari ini, memang ada kenaikan di beberapa komoditas seperti telur, daging sapi sedangkan kebutuhan pokok lainnya seperti gula, daging ayam, minyak goreng, beras semuanya masih dalam kategori stabil. Pantauan harga dan ketersedian kebutuhan pokok di pasaran masih cukup stabil dan aman,” jelas Kapolres Bojonegoro saat ditemui awak media di lokasi.

Dari pantauan awak media ini di lokasi, selain melakukan pengecekan harga-harga sembako, Kapolres Bojonegoro juga melakukan membagikan masker dan memberikan himbuan kepada pedagang maupun pengunjung pasar agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, setiap melakukan aktifitas di luar tetap menggunakan masker, jaga jarak saat bertransaksi dan hindari kerumunan. Covid-19 masih ada disekitaran kita dan yang terkena suspect untuk saat ini masih meningkat,” pungkas Kapolres Bojonegoro.

Selain melakukan pengecekan kondisi harga, pihak Polres Bojonegoro juga memeriksa keberadaan kebutuhan pokok maupun barang-barang kemasan untuk mengetahui dalam keadaan kadaluwarsa atau tidak. ( San )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...