Beranda Uncategorized Jual Ternak Kurban dengan SPG, Untuk Menarik Pembeli

Jual Ternak Kurban dengan SPG, Untuk Menarik Pembeli

Surabaya,  SURYANEWS.CO.ID – Beri kesempatan dan keleluasaan calon pembeli ternak kurban untuk melihat, memilih, yang pada akhirnya membeli, sebuah lapak penjual ternak kurban sediakan sales promotion girl (SPG). Manjakan layanan bagi calon pembeli.

Sejumlah sales promotion girl (SPG) berparas cantik, mengenakan celana jeans dan hem putih dilengkapi topi koboi tak ubahnya para cowgirl di film-film Western Amerika, Kamis (23/7/2020) terlihat sedang menjawab pertanyaan-pertanyaan calon pembeli ternak kurban di sebuah lapak di kawasan Kedung Baruk.

“Silahkan dilihat dulu, diperiksa dan dirundingkan kalau memang masih ragu. Kami pastikan ternak yang ada seluruhnya sehat, dilengkapi surat keterangan sehat dari dokter hewan. nanti juga akan kami kirim langsung ke alamat rumah atau ke alamat yang diinginkan. Silahkan, kalau ada yang perlu kami bantu,” ucap satu diantara sales promotion girl itu.

Rara Raditya Monik Gautama supervisor Kandang Sapi Widistia menyampaikan bahwa setiap SPG memang terlebih dahulu sudah diberikan arahan terkait dengan produk knowledge ternak sapi maupun kambing. Termasuk arahan tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Produk knowledge memang diberikan pada kami dalam rangka untuk penjualan. Termasuk juga kami mendapatkan arahan terkait dengan protokol kesehatan. Kami memang baru pertamakali ikut melakukan penjualan ternak ini. Tapi ini pengalaman yang menarik bagi kami di penjualan,” terang Rara Raditya Monik Gautama.

Kepada para SPG, Rara mengingatkan untuk tetap melaksanakan kewajiban sebagai sales tetapi sekaligus memberikan bantuan penjelasan terkait dengan ternak Sapi yang akan dipilih oleh calon pembeli. “Termasuk juga selalu melaksanakan protokol kesehatan, juga kami tekankan,” tambah Rara.

Hingga Kamis (23/7/2020) sekurangnya 22 ekor Sapi telah terjual sebagai bagian dari layanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan penyembelihan ternak Sapi atau Kambing dalam rangka Idul Adha 1441H yang jatuh pada Jumat (31/7/2020).

Ditemui usai memberikan arahan para SPG di Kandang Sapi Widistia, Setiawan Basuki pemilik lapak menyampaikan bahwa kehadiran para SPG kali ini memang ditujukan untuk meningkatkan penjualan ternak Sapi dan Kambing di lapaknya.

“Kami memang ingin memberikan layanan yang bagus buat masyarakat calon pembeli. Layanan yang termasuk bagian dari penjualan kami tingkatkan agar masyarakat punya kesempatan lebih luas dan nyaman untuk memilih ternak yang akan dibeli,” tegas Setiawan Basuki.

Lapak yang dibuka sejak sekitar 3 hari lalu itu, menyediakan sekurangnya 80 ternak Sapi yang secara khusus memang disediakan untuk Idul Adha tahun ini. “Kami kelola sendiri, dan bertepatan jelang Idul Adha kami jual. Ternak di tempat kami juga terjamin kesehatannya,” pungkas Setiawan.(SSnet/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Wali Kota Batam Kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Lembata

BATAM, Surya News - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Lembata (Kekal) Batam periode 2020-2024 di Hotel Aston, Minggu (7/3/2021). Dalam...

Breaking News : LSM BPKPPD Kepri Bersama Bright PLN Batam Sepakat Mengajukan Legal Opinion Kepada Kajati Kepri

  BATAM, Surya News - Berdasarkan kesepakatan antara LSM BPKPPD Kepri dan pihak Bright PLN Batam agar membawa masalah TV kabel ke Ranah Hukum. Selanjutnya mengajukan...

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...