Beranda Kesehatan Jumat Berkah Khitan Gratis RSU Muhammadiyah Babat

Jumat Berkah Khitan Gratis RSU Muhammadiyah Babat

Lamongan, suryanews.co.id – RSU Muhammadiyah Babat yang berada di jalan raya Babat Surabaya tepatnya di sebelah timur pasar Agrobis mengadakan “Khitanan Gratis” yang dilaksanakan tiap hari Jumat di bulan Juni ini.

Karena dilaksanakan tiap hari Jumat maka Kegiatan ini dinamakan Jumat Berkah. Dalam kegiatan khitanan Jumat berkah hanya dibatasi untuk 5 orang anak saja,. hal ini tidak terlepas dari masalah pendanaan karena kegiatan mulia tersebut murni inisiatif Direksi, Karyawan dan Tenaga medis RSU Muhammadiyah Babat dengan harapan para anak-anak dhuafa untuk melaksanakan khitan secara gratis. Khitan sendiri merupakan suatu ajaran Allah subhanallahu wa taala kepada nabi Ibrahim agar selalu menjaga kebersihan.

Direktur RSU Muhammadiyah Babat, dr Fara Nurdiana ketika berbincang dengan suryanews (11/06) menjelaskan kegiatan tersebut murni dari semua rekan rekan kerja di RSU Muhammadiyah Babat yang ingin sedikit berbagi dengan mengkhitan anak anak dari keluarga kurang beruntung. Anak yang setelah dikhitan pun akan mendapatkan cinderamata sarung peralatan sekolah juga fasilitas kontrol setelah khitan.

Lebih lanjut dr. Fara juga mengungkapkan karena keterbatasan maka hanya bisa mengkhitan 5 anak saja setiap hari Jumat. Padahal antusias warga yang ingin mengikuti sangat tinggi dengan dibuktikan telah terpenuhi kuota sampai akhir bulan.

Saat disinggung kalau ada dermawan atau donatur yang ingin ikut menyisihkan sedikit hartanya dr Fara tidak menolak dan mempersilahkan menemuinya di RSU Muhammadiyah Babat atau menemui Imam sebagai Humas. Dan semoga anak yang dikhitan bisa semakin banyak.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses seperti pantauan suryanews (12/06). Para orang tua dari peserta turut mendampingi untuk memberikan support dan menjaga para peserta agar dapat dikhitan dengan lancar,. Seperti halnya Agung yang mendampingi putranya Steven murid SD Muhammadiyah Babat klas 3 Warga Tanggul Rejo Babat.

“Terimakasih RSU Muhammadiyah Babat dan segenap Direksi, karyawan karena telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kebaikan-kebaikan yang telah diberikan mendapatkan balasan terbaik dari Allah” Ungkap Agung.

Lebih jauh Agung selaku wali peserta khitan mengungkapan bahwa sebenarnya anaknya ini memang sudah sejak kecil ingin dikhitan akan tetapi terkendala oleh biaya, dan belum mampu membawa untuk khitan, sampai akhirnya di umur 8 tahun ini ada kesempatan khitanan gratis dari RSU Muhammadiyah Babat ini. Terimakasih banyak hanya Allah yang bisa membalas kebaikan semuanya, saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat kepada lebih banyak orang (Fatta /Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...