Beranda Jelajah Desa Jumat Religi Pemuda Pancasila Babat Lakukan Gerakan Beri Seikhlasnya Ambil Seperlunya

Jumat Religi Pemuda Pancasila Babat Lakukan Gerakan Beri Seikhlasnya Ambil Seperlunya

LAMONGAN, SURYANEWS.CO.ID – Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Babat kabupaten Lamongan Jawa Timur dalam aksinya setiap hari Jumat adalah untuk kegiatan sosial.   Yang sebelumnya adalah membagikan nasi kotak dan masker, penyemprotan desinfektan  juga memberi santunan pada anak yatim tetapi untuk kali ini adalah  “Beri Seikhlasnya Ambil Seperlunya”  untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dan untuk wilayah yang dituju adalah desa Bulumargi masih di kecamatan Babat kabupaten Lamongan yang dilakukan pada hari Jumat (30/7/2021)

Ketua PAC Pemuda Pancasila Babat Kabupaten Lamongan Subari  mengatakan gerakan ini diharapkan memunculkan semangat gotong royong kemanusiaan untuk memberikan bantuan di tengah kondisi serba sulit akibat pandemi Covid-19. Sedangkan untuk lokasi sengaja dipilih desa Bulumargi karena merupakan desa yang desa tersebut jauh dari perkotaan serta banyak warganya yang pada awalnya terpapar covid19.

“Jadi kita memberikan bantuan berupa bahan pokok rumah tangga seperti sembako, sayur mayur, lauk pauk dan lain-lain yang digantungkan menggunakan kantong plastik di tempat terbuka untuk dimanfaatkan warga yang membutuhkan diolah dan masak,” ungkap Subari di tengah tengah kegiatan  .

Subari menuturkan, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh anggota PAC Pemuda Pancasila Babat  yang secara bergotong royong menyisihkan dana serta didukung juga oleh para donatur sehingga kegiatan Baksos Jumat Religi ini bisa terlaksana.

“Harapannya ini bisa menjadi contoh bagi yang lain dengan memberikan bantuan seikhlasnya dan yang membutuhkan bisa mengambil seperlunya, dan semangat untuk terus memberi manfaat pada warga”  kata Subari

Dari Kepala desa Bulumargi  Ismail didampingi oleh kepala dusun Ismujiko saat melihat warganya  mengambil sekantong plastik sayur lauk mengucapkan terima kasih kepada  PAC Pemuda Pancasila Babat yang telah peduli pada warga di desanya

“Matur suwun Mas mugi mugi barokah (Terima kasih Mas, semoga Berkah*/bahasa Jawa) ucap kades murah senyum ini.

Ditempat yang sama sekretaris PAC PP Babat Babat Noer Fatta juga menambahkan “semoga kegiatan kepedulian Beri Seikhlasnya Ambil Seperlunya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Serta tidak lupa juga ucapan  terima kasih kepada semua anggota PP PAC Babat juga para donatur” ucap Fatta juga aktifis lingkungan hidup di kabupaten Lamongan.

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read