Beranda Berita daerah Kades Mayangkawis Kecamatan Balen Resmi Lantik 3 Perangkat Desa

Kades Mayangkawis Kecamatan Balen Resmi Lantik 3 Perangkat Desa

 

Bojonegoro, Surya News – Pelantikan Sekdes, Kaur Keuangan, dan Kasun Bubuk Desa Mayangkawis, Rabu 11/11/20

Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro melantik 3 (tiga) perangkat desa hasil pengisian penyaringan yang dilaksanakan secara serentak bersama 17 Desa lainnya.

Kekosongan jabatan perangkat desa yang terjadi di Desa Mayangkawis yakni, Sekretaris Desa Pengisian dilakukan guna kelancaran penyelenggaraan roda pemerintahan serta meningkatkan pelayanan masyarakat dan kegiatan-kegiatan di tingkat desa.

Seluruh proses dan tahapan pengisian perangkat desa (Perades) di tingkat wilayah Kecamatan Balen, hingga tahap jadwal ujian tulis yang dilaksanakan pada 22 Oktober lalu berlangsung dengan baik dan lancar. Serta hasilnya juga disampaikan secara langsung setelah dilakukan koreksi lembar jawaban.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 3 Perades di Desa Mayangkawis dilaksanakan di Pendopo Desa, dan dihadiri forpimca Balen, Kepala Desa beserta perangkat, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tim pengisian perangkat desa, lembaga-lembaga desa, ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Pelantikan dilaksanakan setelah tim pengisian perades melaporkan hasil kegiatan kepada Kepala Desa Mayangkawis, selanjutnya mengajukan  rekomendasi pelantikan kepada Camat Balen. Sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Mayangkawis tertanggal 11 Nopember 2020 Nomor: 141/18.keputusan/13.2002/2020, 142/18 keputusan/13/2002/2020, 143/18.keputusan/13/2002/2020 tentang pengangkatan Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan dan Kasun Bubuk.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Mayangkawis, H. Suharto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim atau panitia serta seluruh warga masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pengisian perangkat desa dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat berjalan secara baik dan lancar.

“Kami atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kesuksesan dan kelancaran pada kegiatan pengisian perangkat desa,” jelasnya.

Disebutkan Kades Mayangkawis, bahwa proses dan tahapan pengisian perades mulai awal hingga akhir telah dilaksanakan oleh tim/panitia secara baik, terbuka, dan profesional. Sehingga dari total jumlah peserta yang mengikuti seleksi, telah diperoleh 3 (tiga) orang yang berhasil meraih nilai atau rangking tertinggi di masing-masing formasi.

“Semoga tiga orang perangkat desa yang saat ini dilantik dan diambil sumpahnya dapat menjalankan amanah, dan benar-benar mengabdi pada desa serta masyarakat,” tutur Suharto.

Camat Balen, Nanik Lusetyani, mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Mayangkawis Aji Prakoso, sebagai Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Nur Laeli Mukhisnatin, dan sebagai Kepada Dusun (Kasun) Bubuk Tomi Arifianto.

Menurut Nanik, ketiga perangkat desa yang baru dilantik saat ini, diharapkan dapat membantu pemerintah desa khususnya masyarakat Desa Mayangkawis guna memberikan pelayanan dan memajukan desa.

“Kami berharap kepada ketiga perangkat desa yanh baru dilantik, baik sekdes, kaur perencanaan, dan kasun agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan desa Mayangkawis

Acara tersebut berjalan aman dan kondusif, ” ( San )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...