Beranda Peristiwa Kampung Tangguh Semeru Desa Klotok Plumpang Diresmikan Bupati Huda

Kampung Tangguh Semeru Desa Klotok Plumpang Diresmikan Bupati Huda

Tuban, SURYANEWS.CO.ID – Keinginan kuat masyarakat di wilayah perkampungan atau desa, agar tangguh berbagai aspek di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah semakin banyaknya terbentuk Kampung Tangguh Semeru.

Di Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (22/6/2020), antusiasme warga berbuah manis, dengan diresmikannya Posko Kampung Tangguh Semeru di Dusun Dolok,Desa klotok bertempat di Balai Desa Klotok. Hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Huda Forkopimda Kabupaten Tuban, intansi terkait, dan Forkopimka Plumpang, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para relawan.

, Ketua Kampung Tangguh Semeru Desa Klotok, Udin
mengatakan bahwa Desa Klotok sudah memenuhi semua aspek dan syarat sebagai Kampung Tangguh Semeru dalam penanganan Covid-19. Walaupun sampai hari ini di desa tersebut zero kasus Covid-19, tetapi sejak merebaknya pandemi corona, protokol kesehatan sudah diterapkan.

Beberapa upaya yang dilakukan adalah membuat posko chek point bagi warga atau pendatang yang masuk Desa Klotok, penyediaan tempat isolasi bagi warga yang pulang dari perantauan serta dapur umum untuk memenuhi kebutuhan selama masa isolasi. Tetapi banyak warga yang memilih isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan khusus dari gugus tugas desa,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Klotok Suhartoyo pada saat bincang-bincang dengan suryanews menyampaikan, Keberadaan kampung tangguh ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat setempat. Warga dilibatkan secara langsung dan turut ambil bagian dalam kegiatan di dalamnya.

” Secara langsung masyarakat sangat antusias dalam pembentukan kampung tangguh demi bersama-sama menjaga desa yang kita cintai,” ucapnya.

Menurutnya, Kampung tangguh ini bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 sesuai ketentuan protokol kesehatan.

” Melalui kampung Tangguh Covid-19, persoalan di masayarakat bisa diselesaikan, seperti mengenai kesehatan,ekonomi dan keamanan,” terangnya.

Dirinya menegaskan, petugas dan relawan yang bertugas di Kampung Tangguh ini harusm menjaga kedisiplinan dan mengikuti protokol kesehatan. ” Petugas kampung tangguh harus memberikanþ edukasi kepadah masyarakat tentang pencegahan virus Corona sesuai dengan protokol kesehatan,” tegasnya.(bud/i RIN/ Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Wali Kota Batam Kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Lembata

BATAM, Surya News - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Lembata (Kekal) Batam periode 2020-2024 di Hotel Aston, Minggu (7/3/2021). Dalam...

Breaking News : LSM BPKPPD Kepri Bersama Bright PLN Batam Sepakat Mengajukan Legal Opinion Kepada Kajati Kepri

  BATAM, Surya News - Berdasarkan kesepakatan antara LSM BPKPPD Kepri dan pihak Bright PLN Batam agar membawa masalah TV kabel ke Ranah Hukum. Selanjutnya mengajukan...

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...