Beranda Peristiwa KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Lantik Letjen TNI Dodik Widjanarko Menjadi Danpuspom...

KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Lantik Letjen TNI Dodik Widjanarko Menjadi Danpuspom TNI AD

Jakarta, Suryanews.co.id – Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpinu upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakil KSAD) Mayjen TNI Moch Fachruddin dan dua pangdam di tengah pandemi Covid-19 di Gedung Serba Guna Mabes AD, Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Dalam sertijab tersebut, Andika juga melantik Kadispen AD Kolonel Inf Nefra Firdaus yang menggantikan Brigjen TNI Candra Wijaya, termasuk tiga pejabat TNI AD pada organisasi dan tugas (orgas) baru.

Nefra menuturkan, pergantian pejabat tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/355/III/2020 tanggal 31 Maret 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

“Dan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/385/IV/2020 Tanggal 9 April 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI,” ujar Nefra dalam keterangan tertulis, Selasa (21/4/2020).

Nefra menjelaskan, pelaksanaan sertijab kali ini agak berbeda dari biasanya. Sebab, sertijab ini tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

Dalam pelantikan itu, pejabat TNI AD tetap menggunakan masker dan pengaturan jarak antar-pejabat. Pelaksanaan juga dilakukan secara bergelombang tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut.

Dia juga mengatakan, sertijab pejabat TNI AD berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Hal ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penyerahan lambang satuan, hingga penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

“Sekaligus dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit Kartika Candra Kirana,” kata dia.

Adapun secara keseluruhan dalam sertijab tersebut terdapat 21 pejabat TNI AD yang dilantik Andika.

Diantara 21 pejabat TNI AD yang melaksanakan sertijab dan dilantik oleh KSAD adalah
Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspom AD) dari Mayjen TNI Rudy Yulianto kepada Letjen TNI Dodik Widjanarko. (Komp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...

Polisi Bersenjata Kawal Penyidik KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Bintan

BINTAN, Surya News - Penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak hanya menyasar Kantor Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Wilayah Bintan. Mereka juga menggeledah ruang...