Kebakaran Basement Ongkology RSUD dr Soetomo, Pasien Sempat Dievakuasi

186

Surabaya.  SURYANEWS.CO.ID – Kebakaran di basement parkiran gedung Ongkology Center RSUD dr Soetomo sudah dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB. Titik api timbul dari sebuah gudang di basement itu.

Gudang itu merupakan tempat penyimpanan peralatan proyek milik rekanan yang tengah mengerjakan proyek pengembangan gedung perawatan di Ongkology.

Prof Hendrian Dwikoloso S Direktur Penunjang Medis RSUD Dr Soetomo mengatakan, belum mengetahui penyebab kebakaran karena gudang penyimpanan itu milik rekanan proyek yang sedang membangun gesung rawat jalan di rumah sakit.

“Alat seperti kabel, cat dan alat pendukung proyek yang terbakar,” ujarnya di lokasi.

Hendrian menambahkan, saat kejadian tim dari Ongkology juga sempat mengantisipasi mengevakuasi para pasien keluar gedung. “Itu sudah sesuai SOP di kami, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran,” katanya.

Sekadar diketahui, laporan kebakaran ini masuk ke Command Center 112 sekitar pukul 14.54 WIB. Tim PKM sebanyak 10 unit langsung meluncur ke lokasi. Selain rescue, bronto skylift disiagakan di lokasi. Jalan raya Dharmawangsan Kelurahan Airlangga Kecamatan Gubeng sempat ditutup untuk mobilitas petugas PMK.(bid/tin/SSnet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here