Keinginan Masyarakat Bojonegoro Inginkan Nurul Azizah Bupati Bojonegoro 2024 Tidak Terbendung Lagi !

0
198
Nurul Azisah Sekda Kabupaten Bojonegoro ,Wong asli Bojonegoro diharapkan maju menjadi Bupati 2024

 

Suryanews Bojonegoro -Masyakarat Bojonegoro menginginkan Sekda. Bojonegoro, Nurul Azizah Maju dalam Pilkada Bupati Bojonegoro periode 2024-2029. Berbagai elemen masyarakat menginginkan adanya perubahan kepemimpinan Bojonegoro ke depannya, yang berasa dari putra daerah dan berkomitmen memajukan Bojonegoro.

“Beberapa bulan belakangan, beriringan dengan masa kampanye pileg dan pilpres, masyarakat juga menyuarakan keinginan agar Bojonegoro ke depan dipimpin putra daerah. Sosok yang mereka sebut adalah Nurul Azizah yang saat ini menjabat sebagai sekda.” kata Ketua Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro (FKMB) Edy Susilo SSos kepada media (24/1).

Menurut Edy, sebelumnya dukungan dan harapan masyarakat itu ditujukan kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Andromeda, yang juga putra daerah Bojonegoro. Tapi setelah dikonfirmasi kepada yang bersangkutan tidak bersedia dan memilih aktivitas lain setelah pensiun sebagai ASN. Padahal Andromeda pernah menjadi kandidat Bupati Bojonegoro pada Pilkada tahun 2016, di mana saat itu calon dari ASN cukup cuti dan tidak perlu mengundurkan diri.

Sementara Nurul Azizah secara karier pegawai di tingkat kabupaten sudah mencapai puncak, jika masa pensiun masih lama jenjang karier harus naik ke Pemprov. atau kementrian.

“Nurul Azizah punya peluang untuk melanjutkan karier ke jalur politik dengan maju pilkada Bupati Bojonegoro tahun ini. Dukungan dari masyarakat makin mengkristal.” jelas Edy.

Sebagai putra daerah, lanjut Edy, Nurul Azizah dinilai lebih memiliki sense of crisis yang lebih dibanding orang lain. Tinggal persoalan panggilan jiwanya sudah tersentuh atau belum untuk mengabdi memimpin Bojonegoro. Masyarakat juga perlu memiliki banyak pilihan sehingga akan muncul pemimpin Bojonegoro yang terbaik ke depannya.

“Masyarakat saat ini menghendakinya Bu Nurul memberikan pernyataan yang tegas, untuk maju pilkada atau tidak. Karena jangan masyarakat nantinya terlanjur terikat dengan tokoh lain yang bermaksud maju pilkada, ” jelasnya.

Edy menekankan, masyarakat Bojonegoro membutuhkan pemimpin yang berkompeten dan berkomitmen memajukan semua lini kehidupan. Sosok yang cocok dinilai adalah putra daerah karena lebih memahami masalah yang dihadapi masyarakat. “Kalau Bu Nurul ada kedekatan emosional dengan masyarakat. Dukungan itu akan meluas dan menguat, tapi butuh pernyataan ketegasan dari beliau,” tambah Edy. ***