Beranda Potret Kehidupan Keluhan Penjaja Jasa Sol Sepatu yang Banyak Gigit Jari

Keluhan Penjaja Jasa Sol Sepatu yang Banyak Gigit Jari

LAMONGAN, Surya News – .Kita pasti tau apa itu sol sepatu,, jasa yang satu ini kadang memang kita butuhkan disaat barang yang kita pakai rusak minimal jasa ini bisa menghemat biaya untuk tidak beli yang baru, Sol sepatu ada yang di teras toko ada yang keliling dari gang satu ke gang yang lain yang tak kenal lelah menjajakan jasanya.

Rasminto salah satu penjaja sol sepatu mengungkapkan, dulu masyarakat desa Trepan banyak yang
kerja sol sepatu tapi sekarang sudah gak banyak lagi, saat ditanya oleh awak media, barang apa aja yang sering di diperbaiki? Rata-rata sepatu dan sandal kadang ada juga tas yang berbahan dasar kulit jawab Rasminto. Dulu usaha ini sangat menjanjikan Sekali dan bisa diandalkan, tetapi sekarang tidak lagi mas” ujarnya
Satu hari kerja bisa untuk makan beberapa hari tapi sekarang sol sepatu sepi buka pagi sampai siang baru dapat reparasi satu pasang sepatu mas. katanya lagi.

Desa – desa di kabupaten lamongan yang masyarakatnya bekerja sampingan sebagai sol sepatu kebanyakan adalah desa Trepan dan desa Kebalanpelang, sebenarnya masyarakat di dua desa tersebut punya pekerjaan bertani. tapi setelah masa tanam (tandur bahasa jawanya), mereka tidak ada kerjaan mereka nganggur, makanya masyarakat di dua desa tersebut melakukan pekerjaan sampingan itu (sol sepatu).

Harapan pak Rasminto dan kawan – kawan seprofesnya ingin dihari kelak nanti anak -anak tidak meniru pekerjaan yang mereka tekuni selama ini, pekerjaan ini sudah tidak menjanjikan bagi anak – anaknya,. Mereka harus kuliah dan bisa membanggakan keluarga, terutama bisa mengharumkan Indonesia dimata dunia, harapnya.

(Untung S)

Adminhttp://suyanews.co.id
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read