Kelurahan Babat Kabupaten Lamongan Menjadi Kampung Pancasila.

0
166

Lamongan, SURYANEWS – TNI Koramil Babat bersama Ormas Pemuda Pancasila Babat serta warga membentangkan spanduk atau banner “Selamat Datang Di Kampung Pancasila” lokasi di sebelah barat kantor kelurahan Babat.

Terlihat beberapa anggota Koramil Babat, Anggota Ormas Pemuda Pancasila PAC Babat, serta staf kelurahan Babat dan juga warga bergotong royong mendirikan tulisan banner Kampung Pancasila.

Hal ini menandai jika kelurahan Babat menjadi Kampung Pancasila. Kampung Pancasila adalah julukan untuk desa atau kelurahan yang dijadikan contoh penerapan nilai-nilai Pancasila.

Kelurahan Babat dijadikan Kampung Pancasila dengan melihat tingkat toleransi agama yang tinggi. Dengan menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagi pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara seperti disampaikan Danramil Babat Capt. Inf. Choiri. Rabo (9/3/2022)

“Toleransi antar umat beragama. hidup damai berdampingan tanpa konflik meskipun terdapat perbedaan agama, suku, dan ras. Dan juga menindak lanjuti dari perintah Pangdam V Brawijaya” Ujar Capt. Inf. Choiri.

Ditempat yang sama. Subari ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan Babat menyambut baik kegiatan yang diprakarsai oleh TNI.

“Terima kasih kepada Kodam V Brawijaya, Kodim Lamongan dan Koramil Babat atas program Kampung Pancasila. Kehadiran program ini sangat penting ditengah minimnya penerapan nilai-nilai Pancasila akhir akhir ini,” pungkas Subari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here