Kepala Desa Bobol Kecamatan Sekar Bojomegoro Rilis Lagu “Nglenyer” Versi Musik Jawa

0
461

Bojonegoro, SURYANEWS – Dalam rangka suksesnya pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten Bojonegoro yang pelaksanaanya hampir mendekati 70% Bupati Bojonegoro Anna Muawanah merilies lagu Nglenyer, yang akan dilombakan pada tanggal 17 Desember tahun ini.

Di dalam perilisan lagu Nglenyer tak mau ketinggalan kades Bobol kecamatan Sekar Saemo juga ikut merilies dengan memakai gamelan jowo atau gong, selain menguri uri budaya Jawa. kebetulan istri dari kades Kustini adalah seorang waranggono yang dibantu oleh Sunarti sebagai vocal Nglenyer. Ubtuk hasilnyq jangan diragukan lagi dan mereka telah siap untuk ikut audisi serta akan bersaing dengan seluruh desa desa se kabupaten Bojonegoro pada tanggal 17/12/21 mendatang .

Disampaikan kepada media ihi Kades Bobol Saemo, “memang beda dari desa lain, Nglenyer yang rilies desa lain memakai alat musik modern namun Desa Bobol merilies dengan memakai gong atau gamelan jowo mempunyai khas tersendiri dan kami buktikan bahwa musik gamelan jowo bisa melantun sepanjang masa” ujar Saemo

Selain itu Saemo optimis bahwa riliesan Ngleyer dari Desa Bobol di tunggu masyarakat pecinta musik jowo, lagu Nglenyer yang di ciptakan Anna Muawanah tak lain Bupati Bojonegoro yang artinya di dalam lagu itu MENGAJAK KEBAIKAN dan BERBUAT BAIK, bagi masyarakat Bojonegoro khususnya,rakyat Indonesia” Pangkasnya (aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here