Kerjasama Dengan PT Petrokimia Gresik, Kecamatan Babat Lamongan Aktifkan Isoter

0
254

Lamongan, SURYANEWS – Satgas COVID-19 kecamatan Babat kabupaten Lamongan Jawa Timur kembali mengaktifkan tempat isolasi terpusat (Isoter). Untuk isoter menempati perumahan dinas Petrokimia Gresik yang berada di Babat tepatnya sebelah timur SMPN 1 Babat. Hal itu dilakukan seiring meningkatnya lonjakan kasus COVID-19, yang dalam waktu terakhir ini mengalami peningkatan.

Camat Babat Johny Indrianto Firmansyah STP, M.SI. mengatakan, kembali diaktifkannya isoter ini seiring dengan naiknya kasus COVID-19. Masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19 akan diarahkan ke tempat isolasi. Sementara mekanisme sudah disusun sesuai Standart Operasinal Prosedur (SOP).

“Bagi masyarakat yang terkonfirmasi aktif, sudah kita siapkan perumahan petrokimia sehingga bisa mengurangi terjadi penularan bagi kontak erat,” ungkap Johny, Senin (21/2/2022).

Isoter ini dibuka atas kerjasama dengan PT Petrokimia Gresik yang telah menyiapkan isoter bagi warga Babat sebagai bentuk kepedulian PT Petrokimia Gresik kepada warga Babat, jelas Johny.

Johny menambahkan, kenaikan siginifikan ini seiring dengan temuan Omicron di Lamongan khususnya kecamatan Babat, “Tentu kami akan terus waspada,” tambahnya.

Meminimalisir kasus yang terus meningkat, camat juga meminta masyarakat untuk mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan (prokes), guna mengantisipasi COVID-19 varian Omicron yang telah masuk di Jawa Timur.

“Saya kira penting untuk disampaikan ke masyarakat. Omicron ini penularannya sangat cepat, meski keganasannya tidak sebesar varian Delta. Tapi kuncinya ada dua, pengetatan prokes dan vaksinasi,” ungkapnya.

Camat Jhony juga meminta kepada masyarakat yang belum bahkan sudah mendapat vaksinasi sebanyak dua dosis agar mendatangi fasilitas kesehatan (faskes) terdekat, untuk kembali mendapatkan suntikan vaksin booster (dosis ketiga).

“Kita imbau kepada masyarakat terutama yang sudah vaksin primer baik dosis satu dan dosis duanya sudah lengkap, jika sudah enam bulan, silahkan ke faskes terdekat untuk mendapatkan vaksinasi booster,” pintanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here