Beranda Jelajah Desa Kinerja Ketua RT di Kelurahan Banaran Yang Patut Diapresiasi

Kinerja Ketua RT di Kelurahan Banaran Yang Patut Diapresiasi

LAMONGAN, SURYANEWS.CO.ID – Sebagai bagian dari pemerintahan yang terendah adalah Rukun Tetangga atau RT. Peranannya dalam pembangunan untuk sebuah kemajuan tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Peranannya sangat besar sebagai ujung tombak penjabaran program pemerintah.

Seperti halnya RT 02 / RW 01 Kelurahan Banaran kecamatan Babat kabupaten Lamongan ini sangat terasa denyut pembangunan baik fisik dengan penataan lingkungan juga pembinaan kepada warganya.

Adalah Moch. Yusuf sebagai ketua RT 02/RW 01 Kelurahan Banaran Babat ini sebagai motor penggerak perubahan di lingkungannya. Dengan umur kepemimpinan yang baru seumur jagung ini sudah sangat terasa perubahan yang ada di lingkungannya, tentunya perubahan yang lebih baik.

“Saya jadi RT sejak Januari, tapi saya langsung tancap gas. Demi warga saya. Dan alhamdulillah saya di dukung warga saya” ucap Yusuf yang akrab dipanggil Suro saat ditemui di kantor RT 02, Selasa (20/4/2021)

Lebih lanjut dia juga menjelaskan, untuk anggaran RT demi sebuah perubahan yang lebih baik didapat dari swadaya murni warganya melalui kesepakatan rapat warga RT 02. Jelasnya.

Seperti yang suryanews lihat tembok tangkis bengawan disulap menjadi lukisan yang seolah olah seperti balok kayu itu adalah hasil karya dia bersama warga untuk kerja bakti atau gotong royong. Dan juga ada lafatd asmaul husna yang membentang di tembok tangkis bengawan solo.

Untuk melayani warga dalam hal surat menyurat terdapat kantor lengkap dengan peralatan kantor sebagai penunjang.

“Saya gak bisa apa apa kalau tidak didukung warga, jadi ini adalah prestasi warga saya juga” ungkap Pak RT Yusuf

Sementara ditempat terpisah, lurah kelurahan Banaran kecamatan Babat kabupaten Lamongan Cucuk Subagyana sangat mengapresiasi kinerja ketua RT 02 ini.

“Kinerjanya luar biasa. Dan hasilnya juga bisa dilihat dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi RT RT lainnya ” pungkasnya

TOPI RIMBA
PT Surya Batam Perkasa Lampiran Keputusan MENKUMHAM RI Nomor AHU-0030429.AH.01.01. Tahun 2019 NPWP : 91.900.656.9.225.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read