Beranda Politik Mahfud MD: Pejabat yang Lindungi Djoko Tjandra Harus Siap Dipidana

Mahfud MD: Pejabat yang Lindungi Djoko Tjandra Harus Siap Dipidana

Jakarta, SURYANEWS.CO.ID – Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) menegaskan, siapa pun pejabat yang selama ini melindungi Djoko Tjandra terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali juga harus siap dipidanakan.

Dia sampaikan itu dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Sabtu (1/8/2020), yang awalnya menyoroti soal vonis yang pantas diberikan atas sepak terjang Djoko Tjandra.

“Djoko Tjandra tidak hanya harus menghuni penjara dua tahun. Karena tingkahnya, dia bisa diberi hukuman-hukuman baru yang jauh lebih lama,” cuit mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Selain korupsi, Mahfud menyebutkan, tindak pidana yang dilakukan Djoko Tjandra antara lain penggunaan surat palsu dan penyuapan kepada pejabat yang melindunginya.

“Pejabat-pejabat yang melindunginya pun harus siap dipidanakan. Kita harus kawal ini,” kata Mahfud dalam cuitannya, dikutip Antara.

Sebagaimana diketahui, Djoko Tjandra terpidana kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali yang menghilang dan buron sejak awal 2000-an itu dibekuk saat bersembunyi di Malaysia, Kamis (30/7/2020) malam.

Selama ini, Djoko Tjandra diketahui bebas keluar masuk Indonesia karena diduga mendapatkan keleluasaan dari oknum aparat penegak hukum yang berkonspirasi dengannya.

Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan Brigjen Prasetio mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri sebagai tersangka dugaan keterlibatannya dalam kasus perbantuan pelarian Djoko Tjandra.(ant/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Usai Divaksin Covid-19, Rudi: Semoga Ekonomi Batam Pulih

  BATAM, Surya News - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam disuntik vaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). Usai divaksin, Rudi langsung menuju Kantor Wali...

BMKG Sambut Positif Sinergitas dengan SRPB JATIM

  SIDOARJO, Surya News - Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan resmi ke Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Stasiun...

Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum POLDA Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

BATAM, Surya News - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri akan menindak lanjuti permasalahan yang dialami oleh nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Adapun masalah...

Mengaji Kebencanaan Bersama Pembina Santana

  LAMONGAN, Surya News - Arisan Ilmu Nol Rupiah yang dihelat Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber...

Wagub Jatim Tinjau Mosipena di Kantor BPBD Jatim

  SIDOARJO, Surya News - Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) rupanya menarik perhatian Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Sehari setelah Mosipena dioperasikan oleh relawan...