Beranda Kesehatan Manfaat Daging Tokek untuk Obat kanker Dan HIV

Manfaat Daging Tokek untuk Obat kanker Dan HIV

 

 


 Bandung-Suryanews.co.id-Sebagian orang bergidik saat melihat tokek. Namun ada juga yang tidak, bahkan sengaja memeliharannya karena bisa menghasilkan keuntungan luar biasa besar. Binatang yang termasuk jenis reptil dengan nama ilmiah Gekko, ini dipercaya memiliki khasiat luar biasa besar sehingga mempengaruhi harga jualnya yang tidak masuk akal.

Perlu Anda ketahui, harga tokek bervariasi sesuai ukuran, mulai dari ratusan ribu, jutaan, sampai miliaran. Ternyata, alasan utama yang membuat harga tokek melambung karena kepercayaan bahwa tokek bisa menjadi obat kanker dan HIV/AIDS.

Tokek memang sering dipakai dalam pengobatan tradisional China (Traditional Chinese Medicine/TCM). Uji ilmiah tentang kandungan zat dalam tubuh tokek pernah dilakukan oleh tim yang diketuai Profesor Wang dari Universitas Henan, China. Hasil penelitian mengidentifikasi bahwa tokek memiliki efek anti-tumor.

Sifat anti-tumor ini ditunjukkan melalui kemampuan menghambat tumor dengan cara memperkuat energi tubuh. Hasil penelitian menunjukkan zat aktif tokek tidak hanya meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh dari suatu organisme, tetapi juga menginduksi sel-sel tumor apoptosis (yang membunuh dirinya sendiri), serta menekan ekspresi protein VEGF dan bFGF yakni faktor pendukung berkembangnya kanker.

Uji khasiat tokek memberikan metode pengobatan baru dalam penyakit kanker. Selama ini pengobatan kanker selalu menggunakan metode kemoterapi, yang memiliki kelemahan karena tidak dapat secara selektif menyerang sel kanker, hingga dapat memengaruhi zat anti-kanker itu sendiri.

Berdasar temuan tentang manfaat daging tokek, maka para ahli pengobatan China telah menggunakan metode lebih efektif lagi yang diintegrasikan dengan Traditional Chinese Medicine (TCM) plus kemoterapi. Temuan itu dimuat dalam World Journal of Gastroenetrology pada 7 Juli 2008.

Beberapa khasiat tokek diantaranya; lidah tokek bisa menjadi obat AIDS, dengan catatan tokek harus di atas 3 ons dan masih keadaan hidup; empedunya mengalami kristalisai yang dipercaya sebagai Obat AIDS; empedunya juga menghasilkan senyawa anti-tumor dan kanker dengan cara menaikkan kekebalan tubuh; daging tokek juga dipercaya banyak orang merupakan obat gatal.

Secara medis khasiat dari tokek untuk menyembuhkan penyakit AIDS memang masih belum terbukti secara ilmiah. Data dari WHO sejauh ini juga menyebutkan belum ditemukan obat khusus untuk mengobati AIDS.

Beberapa tokek yang memiliki nilai jual tinggi adalah Stone Gecko, Tokek Hutan, dan Giant Gecko. Seekor Tokek Hutan harganya bisa mencapai Rp 50 juta, seekor Stone Gecko harganya bisa mencapai Rp 500 juta, dan seekor Giant Gecko bisa mencapai harga Rp 3 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Edy Susilo : BPKPPD Kepri Minta PLN Batam Dan Aparat Tegas Memutus TV Kabel Di Tiang Listrik Milik Negara

Batam |Suryanews- Puluhan Lrmbaga Swadaya Masyarakat surati Kepolresta Barelang, Bright PLN, Kejakdaan dan Kominfo terkait pemamfaatan tiang listrik PLN Batam oleh pengusaha TV Kabel...

Bersama Wujudkan Kepri Yang Lebih Maju

  BATAM, Surya News - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri silaturahmi dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi di...

Di Bawah Pimpinan Rudi-Amsakar, Batam Ukir Prestasi Lagi

  BATAM, Surya News - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali ukir prestasi. Kali ini, di bawah pimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad...

Banyaknya Lubang di Jalan Nasional Bencana Bagi Pemotor

  TUBAN, Surya News - Pengendara Roda dua alias Pemotor senantiasa kudu mewaspadai jeglongan (jalan berlubang) di Jalan Nasional Babat - Tuban, tampak menganga di...

Semestinya Swakelola Kok Disulap Jadi Kontraktual, BKD Provinsi Jatim di Bojonegoro

    BOJONEGORO, Surya News - Ini tentang sekelumit misteri Bantuan Keuangan Desa (BKD) yang bersumber dari keuangan APBD Provinsi Jatim yang mengalir ratusan miliar ke...